About The Game
Selasa, 16 September 2014

WIB
Wasit:
Jumlah Penonton:

Liga Inggris: Liverpool 2-2 Chelsea

Cetak Gol dengan Manfaatkan Kelemahan Lawan

Vetricia Wizach - detikSport
Senin, 22/04/2013 15:12 WIB
Halaman 1 dari 3
thumbnail Michael Regan/Getty Images
Empat gol tercipta dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris tadi malam di Anfield, antara Liverpool kontra Chelsea, tanpa menghasilkan pemenang.

Pada pertandingan ini Brendan Rodgers mempertahankan tim yang tampil baik saat melawan Reading. Ia hanya melakukan satu perubahan yaitu memasukkan Stewart Downing ke dalam starting line-up untuk menggantikan Daniel Sturridge.

Sementara Rafael Benitez juga hanya melakukan satu perubahan dari tim yang biasa ia turunkan, yaitu dengan memasang Fernando Torres sebagai ujung tombak. Lini tengah masih dipercayakan pada doble-pivot Ramires-Obi Mikel dan trio Hazard-Mata-Oscar yang menopang Torres.



Menyerang dari Kanan

Di 15 menit pertama Liverpool sendiri tampil dominan dan sempat dua kali mengancam Chelsea saat Coutinho dan Glen Johnson melayangkan attempts ke gawang Chelsea. Pada periode waktu ini, Suarez bermain lebih dalam dan mengambil peran sebagai pengumpan, sementara Coutinho, Henderson, atau Johnson menusuk masuk ke dalam kotak penalti.

Hal ini sempat merepotkan Chelsea karena alih-alih menjaga satu striker tunggal kedua center-back harus menjaga pergerakan tiga pemain sekaligus. Pada periode waktu ini, Suarez jugalah yang memberikan umpan silang pada Coutinho dan Johnson.

Saat menyerang, Liverpool lebih sering memanfaatkan sisi kanan lapangan, yaitu melalui triangulasi Downing-Suarez-Johnson. Apalagi Chelsea tidak bisa memainkan bek kiri terbaiknya, sehingga Liverpool coba untuk mencari celah dari sisi lapangan ini. Hazard yang dipasang di depan Bertrand pun jarang memberikan proteksi pada bek kanan Chelsea, dan tercatat hanya melakukan satu kali tekel (satu-satunya defensive action Hazard) selama 90 menit.



Dari grafik passing Liverpool di 15 menit pertama di atas terlihat bagaimana bola dominan dialirkan dari sisi kanan lapangan. Bahkan Henderson lebih sering bergerak ke area lapangan ini sehingga Coutinho bergeser ke area tengah.
Halaman 1 2 3
(krs/a2s)
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: info[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
email: sales[at]detik.com

Quotes

  • "I could write a book of 200 pages of my two years in Inter with Mario (Balotelli). But the book would not be a drama, the book would be a comedy." 

    Jose Mourinho

  • “I'm happy to be back because I left England and it was a mistake. I wanted to go to Italy but I realised it was a mistake.”

    Mario Balotelli