About The Game
Rabu, 23 Juli 2014

Ini Dia Magista, Sepatu Bola Rajutan dari Nike

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kamis, 06/03/2014 20:07 WIB
Halaman 1 dari 2
thumbnail
"Misteri" Nike Magista akhirnya terkuak. Hari ini, Kamis (6/3/2014), Nike resmi memunculkan wujud sepatu terbaru keluaran mereka untuk Piala Dunia 2014.

Nike sempat membuat penggila sepakbola bertanya-tanya seperti apa Magista yang namanya sudah diregistrasi sejak Oktober 2013, dan video awalnya telah dirilis bulan lalu. Dalam video teaser tersebut ditampilkan sejumlah pemain top seperti Andres Iniesta, Mario Goetze, Arda Turan, Thiago Silva, David Luiz, dan Mamadou Sakho sebagai model iklannya, tapi sepatunya disamarkan alias dibuat blur, supaya jadi "misteri".

"Seperti kaus kaki", kata Iniesta sambil senyum-senyum bersiap mengenakannya. "Tak bisa dipercaya," versi Goetze.

Duo Denmark Christian Eriksen dan Viktor Fischer tertawa-tawa heran melihatnya. "Seperti kulit kedua", kata Eriksen dan Fischer, yang juga menjadi model iklan tersebut. "Ini adalah revolusi yang sesungguhnya," tambah Sakho.



"Sepakbola Tak Akan Pernah Lagi Sama", begitulah tagline yang diusung Nike untuk sepatu ini. Bisa jadi benar, karena seperti yang sudah-sudah Nike akan menyematkan teknologi terbaru di barisan sepatu anyarnya ini.

Adalah 'Flyknit' teknologi unggulan milik perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu. Pada Magista 'Flyknit' melakoni debutnya di sektor sepakbola, karena sebelumnya teknologi itu hanya ada di barisan sepatu lari, basket, dan sepatu olahraga general.

Flyknit merupakan teknologi di mana Nike merekayasa benang dan kain demi bobot yang lebih ringan. Gampangnya, ini sepatu rajutan benang. Hanya saja, di ranah sepakbola mereka terbilang kalah start dari rival abadinya, Adidas, yang minggu lalu meluncurkan Primeknit, dan mengklaimnya sebagai sepatu bola rajutan pertama di dunia.

Teknologi Flyknit juga membuat sepatu terasa sangat pas dengan kaki, sehingga pemakainya seolah-olah memakai lapisan kulit kedua. Ia diklaim mampu beradaptasi dengan sempurna untuk setiap gerakan kaki.

Selain itu, teknologi 'Flyknit' memastikan sepatu dibuat hanya dengan satu potongan, sehingga tidak boros bahan dan mengurangi bagian-bagian yang tak diperlukan. Dengan demikian bobot terminimalisir sekaligus memberikan manfaat ramah lingkungan karena hemat bahan.
Halaman 1 2
(a2s/raw)
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: info[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
email: sales[at]detik.com

Quotes

  • "We just stuck to our path and at the end we're standing here as world champions. It's an unbelievable feeling. The team stayed calm and patient, we knew that we had something left at the end." 

    Phillipp Lahm, after World Cup final (2014)

  • “Even so, we’re leaving here disappointed not to win the trophy given the way the final played out. That leaves us feeling very annoyed and angry, but we now need to look to the future.”

    Lionel Messi, after World Cup final (2014)