DetikSport
Kamis 04 Juli 2013, 16:19 WIB

Jelang MotoGP Jerman

Lorenzo Tak Berharap Banyak di Sachsenring

- detikSport
Lorenzo Tak Berharap Banyak di Sachsenring Getty Images/Mirco Lazzari gp
Barcelona - Jorge Lorenzo bisa finis di posisi lima MotoGP Belandang meski baru menjalani operasi. Untuk balapan berikutnya di Sachsenring, dia tak mau berharap banyak.

Hanya sehari setelah menjalani operasi patah tulang yang didapat dalam sesi latihan bebas, Lorenzo nekat<\/a> tetap berpartisipasi di MotoGP Belanda. Meski harus menahan sakit, juara dunia musim lalu itu berhasil dapat hasil memuaskan setelah menyentuh finis di posisi lima.

Berkaca dari hasil tersebut, Lorenzo layak optimis bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik pada balapan selanjutnya di Jerman, 14 Juli mendatang. Pertimbangannya, cedera yang dia alami akan jauh membaik.

Namun Lorenzo malah tak mau terlalu berharap untuk balapan seri ke delapan itu. Dari lima kali berpartisipasi di kelas MotoGP, dia belum sekalipun bisa jadi juara di Jerman.

\\\"Itu adalah trek di mana saya tidak pernah meraih kemenangan. Saya tidak pernah menang (bahkan) dalam kondisi fit,\\\" sahut Lorenzo dalam wawancara dengan AS<\/em>.

Sejak turun di kelas MotoGP pada 2008, Lorenzo tercatat empat kali jadi runner up yakni di musim 2009, 2010, 2011 dan 2012. Sementara satu musim lainnya berakhir dengan dia gagal menuntaskan balapan.

Faktanya, Lorenzo malah sama sekali belum pernah menang di sana. Bahkan saat masih menggeber motor 125 dan 250 cc, dia tak pernah menjejak podium tertinggi Sachsenring.




(din/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed