Singapura Menangi Final Leg I

Lucas Aditya - detikSport
Rabu, 19/12/2012 20:57 WIB
FOTO:
Singapura - Timnas Singapura memetik hasil positif di laga leg I final Piala AFF tahun ini. The Lions berhasil menundukkan Thailand dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Rabu (19/12/2012) malam WIB, tim Singa unggul 1-0 lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Mustafiq Fahrudin lewat titik putih di menit kedelapan.

Tendangan penalti itu disebabkan oleh ganjalan salah satu pemain belakang Thailand pada striker gaek Singapura, Aleksander Duric di kotak penalti. Sempat diulang, Fahrudin bisa menceploskan bola setelah mengubah arah tendangan penaltinya ke arah kanan gawang tim tamu.

Di babak kedua, Thailand bisa menyamakan kedudukan di meni ke-59. Gol itu berawal dari pergerakan Teerasil Dangda dari sayap kanan pertahanan Singapura. Bola sodoran Teerasil berhasil dipotong oleh Adul Lahsoh.

Singapura yang tak ingin mengecewakan pendukungnya langsung bereaksi cepat atas gol tim tamu itu. Tim besutan Radjoko Avramovic itu kembali unggul dua menit kemudian.

Duric kembali berandil besar dalam gol kedua Singapura itu. Pemain 42 tahun itu berhasil mengirim umpan silang ke kotak penalti yang berhasil diterima oleh Khairul Amri.

Amri yang membelakangi gawang, melakukan gerakan putaran terlebih dulu sebelum melakukan tendangan keras yang gagal ditepis oleh penjaga gawang Thailand, Kawin Thammasatchanan.

Saat pertandingan memasuki masa injury time, Baihakki Khaizan bisa memperlebar keunggulan Singapura. Berawal dari sepak pojok jarak pendek ke arah tiang jauh, Kawin gagal menangkap bola karena berbenturan dengan Shahril Ishak. Baihakki yang berdiri bebas langung mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Tak lama kemudian pertandingan usai, Singapura pun menang dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil ini, Singapura berpeluang besar untuk menggegam trofi Piala AFF untuk keempat kalinya. Mereka tinggal membutuhkan hasil imbang atau setidaknya tidak kalah dengan skor 0-2 pada laga leg II yang akan berlangsung di Supachalasai Stadium, Bangkok, tiga hari lagi.


(cas/din)

Share :

Komentar (0 Komentar)

    Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
    Tampilkan Komentar di:        
    Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
    Informasi pemasangan iklan
    Hubungi sales[at]detik.com,

    SIARAN TELEVISI

    Channel Tanggal Pertandingan

    JADWAL PERTANDINGAN