Maradona: Yang Penting Menang

Arya Perdhana - detikSport
Minggu, 13/06/2010 00:48 WIB
thumbnail AFP/Daniel Garcia
Johannesburg - Diego Maradona sukses membawa Argentina meraih kemenangan di dalam debutnya sebagai pelatih. Meski kemenangannya tipis, buat Maradona tidak penting karena yang penting menang.

Jauh lebih diunggulkan, Argentina cuma bisa menang 1-0 atas Nigeria dalam pertandingan pertama keduanya di Grup B di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Sabtu (12/6/2010).

Kemenangan Argentina ditentukan sundulan Gabriel Heinze meneruskan umpan tendangan bebas Juan Sebastian Veron saat pertandingan masih berusia enam menit.

Secara keseluruhan, Argentina memang lebih menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun tidak ada satu pun dari kans-kans itu yang berbuah gol tambahan.

"Yang penting adalah kami mendapatkan kemenangan serta karena tim ini memperlihatkan permainan yang menarik," ujar Maradona usai laga seperti yang dikutip Reuters.

Di babak kedua, kegagalan demi kegagalan menyelesaikan peluang diikuti oleh kendornya tekanan Albiceleste. Itu membuat Nigeria dapat ganti menekan serta beberapa kali membahayakan gawang Sergio Romero.

"Mereka menekan kami. Jika saja kami bisa memanfaatkan peluang-peluang kami, jalannya pertandingan pasti akan sangat berbeda," tukas mantan pemain yang mengantar Argentina jadi juara dunia tahun 1986 itu.

"Ini adalah langkah penting yang berhasil kami lewati, tapi kami harus memperbaiki banyak hal agar bisa mencapai pertandingan ketujuh (partai final--red)," tegas Maradona.

(mrp/arp)
VS
Jerman
Argentina
Temukan Jagoanmu
--KOLOM-- INDEKS

Time-out: Dibuang Sayang, Maka Perlu Ditimbang

Terlepas dari kontroversi aksi teaktrikal Arjen Robben, sukses Belanda mengalahkan Meksiko di 16 besar Piala Dunia tak hanya menegaskan kejeniusan Louis van Gaal. Kita jadi bermimpi dan berandai-andai, mungkinkah sepakbola akan mengenal time-out?
Ikuti Kompetisi Menulis

Di Pesta Bola Dunia
Edisi 090 | 20140718
Uber Alles Deutschland!
Tumbangnya mitos tanah latin | Goetze, Bayi berwajah pembunuh | Momok utama sang algojo | Axelle Despiegelaere, fans cantik dari Belgia
Download