DetikSport
Sabtu 04 Jun 2016, 19:40 WIB

Dikalahkan Chong Wei, Ihsan Ambil Pelajarannya

Mercy Raya - detikSport
Dikalahkan Chong Wei, Ihsan Ambil Pelajarannya Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ihsan Maulana Mustofa mengaku telat panas dan ragu-ragu di gim pertama saat dikalahkan Lee Chong Wei. Namun, Ihsan mengambil sisi positif dari hasil ini.

Melakoni laga semifinal di Istora Senayan, Sabtu (4/6/2016), Ihsan sulit mengimbangi permainan Chong Wei sehingga kalah dengan skor akhir 9-21, 18-21. Selanjutnya, Chong Wei akan menghadapi pemenang antara Tian Houwei dengan Jan O Jorgensen di final.

"Pertama-tama bersyukur bisa sampai hari ini. Soal pertandingan tadi di gim pertama saya merasa telat panas, saya masih ragu-ragu terus sama pukulannya. Tapi saya puas di gim kedua karena saya berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik saya," kata Ihsan.

"Kalau tegang sih sebenarnya enggak cuma tadi saya merasa feelingnya kurang pas dan bolanya merasa kurang kencang jadi ragu-ragu makanya takut out."

Di laga sebelumnya, Ihsan menyingkirkan Rajiv Ouseph lewat permainan tiga gim. Ada perbedaan besar antara Ouseph dengan Chong Wei.

"Saya merasa di bagian defence pengembaliannya sering nyangkut terus, dan memang dari tekanan bola beda. Saya merasa Chong Wei tekanan bolanya lebih berisi dibanding Rajiv. Rajiv pukulannya tajam tapi kurang ada powernya," lanjut Ihsan.

"Tapi walau begitu saya merasa puas dengan permainan saya. Ini merupakan pengalaman buat saya, dan saya banyak belajar dari sekelas Lee Chong Wei menagani permainannya, pukulannya, dan ketenangannya di lapangan," pungkas dia.



(mcy/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed