DetikSport
Sabtu 20 Mei 2017, 06:27 WIB

Italia Terbuka

Kalahkan Venus, Muguruza Melaju ke Semifinal

Yanu Arifin - detikSport
Kalahkan Venus, Muguruza Melaju ke Semifinal Petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
Roma - Garbine Muguruza berhasil melenggang ke semifinal Italia Terbuka. Itu dicapai usai mengalahkan Venus Williams 6-2, 3-6, dan 6-2 di perempatfinal.

Bertanding di Foro Italico, Roma, Sabtu (20/5/2017) dinihari WIB, Muguruza mesti melewati pertarungan tiga set dengan durasi 1 jam 46 menit melawan Venus.

Muguruza memimpin di set pertama dengan kemenangan 6-2. Namun di set kedua, dia gantian ditekuk 3-6 oleh kakak kandung Serena Williams tersebut.

Di set penentuan, Muguruza menang 6-2 untuk memastikan tiket semifinal. Keberhasilan ini membuat petenis Spanyol itu mengulang capaian musim lalu yang juga berhasil ke babak empat besar.

Di semifinal, Muguruza sudah ditunggu Elina Svitolina. Petenis Ukraina itu sebelumnya mengalahkan unggulan kedua asal Republik Ceko, Karolina Pliskova, 6-2, 7-6(11-9).

Sementara di slot semifinal lainnya, akan berhadapan Simona Halep vs Kiki Bertens. Halep melenggang usai menyingkirkan Anett Kontaveit 6-2, 6-4, sedangkan Bertens menyudahi kiprah kuda hitam Australia Daria Gavrilova 6-3, 6-3.



(cas/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed