DetikSport
Senin 19 Juni 2017, 01:17 WIB

Indonesia Open

Puji Tontowi/Liliyana, Siwei/Qingchen Juga Terganggu Berisiknya Penonton di JCC

Mercy Raya - detikSport
Puji Tontowi/Liliyana, Siwei/Qingchen Juga Terganggu Berisiknya Penonton di JCC Zheng Siwei/Chen Qingchen menjadi runner-up Indonesia Open 2017. Foto: Grandyoz Zafna/detikSport
Jakarta - Ganda campuran China Zheng Siwei/Chen Qingchen menjadi runner-up Indonesia Open 2017. Mereka membuat banyak kesalahan karena terganggu berisiknya penonton.

Sebagai unggulan pertama, Siwei/Qingchen harus puas menutup Indonesia Open sebagai peringkat kedua. Mereka dikalahkan wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dalam dua gim langsung 20-22, 15-21 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Minggu (18/6/2017).

Sempat memberikan perlawanan sengit pada gim pertama, Siwei/Qinghen sangat mudah kehilangan angka pada gim kedua. Mereka membuat banyak kesalahan sendiri.

"Untuk tim Indonesia mereka main sangat teratur, sementara kami main berantakan. Mungkin nanti kami akan lihat video permainan kami dan berusaha untuk memperbaikinya di turnamen berikutnya," kata Qingchen usai pertandingan.

"Kami merasa di pertandingan kali ini tidak dalam kondisi yang bagus. Selain itu dari segi strategi kami juga kurang makanya game pertama kalah. Pada game kedua kondisi kami sudah membaik tapi tetap saja kalah," timpal Siwei.

Selain karena Tontowi/Liliyana yang tampil prima, Siwei/Qingchen terganggu gaduhnya teriakan penonton sepanjang pertandingan.

"Riuhnya suporter ada sedikit pengaruh sih. Suporter pada teriak bagaikan lantai yang bergetar. Tapi at least ada sedikit pengaruh lah di pertandingan tadi," kata Siwei.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed