DetikSport
Jumat 09 Maret 2018, 08:00 WIB

Jerman Terbuka

Fajar/Rian Ingin Juara Lagi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Fajar/Rian Ingin Juara Lagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan menjadi juara di Jerman Terbuka (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Mulheim an der Ruhr - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah merebut satu gelar juara pada tahun ini. Fajar/Rian berharap gelar mereka akan bertambah di Jerman Terbuka.

Fajar/Rian menjaga peluang menjadi juara di Jerman Terbuka dengan lolos ke perempatfinal. Ganda putra peringkat 12 dunia itu mengalahkan Raphael Beck/Sam Magee (Jerman/Irlandia) di babak kedua dengan skor 21-14, 21-17 pada Kamis (8/3/2018).

"Tadi kami coba adaptasi lapangan lagi, supaya lebih enak di pertandingan selanjutnya. Memang tadi banyak bikin reli-reli," kata Fajar saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Fajar/Rian berharap bisa terus melaju dan menjadi juara di turnamen ini. Mereka ingin mengulangi kesuksesan mereka di Malaysia Masters 2018.


"Soal target, ini kan turnamen level Super 300, kami inginnya juara lagi," ujar Fajar.

Kalau berhasil menjuarai Jerman Terbuka, itu akan menjadi kado manis untuk ulang tahun Fajar. Fajar genap berusia 23 tahun pada Rabu (7/3/2018).

"Kalau juara, kadonya bukan cuma buat saya, tapi buat partner saya, buat keluarga, buat Indonesia juga. Kalau Rian sih nggak pernah kasih kado buat saya, hahaha," canda Fajar.

Di babak perempatfinal, Fajar/Rian akan bertemu dengan wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Seo Seung Jae, yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan pertama, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).


(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed