Minggu, 30/03/2008 23:04 WIB

Kejurnas Motocross 2008

Aep Dadang Juara Seri Pertama

Samsul Hadi - detikSport
Halaman 1 dari 2
(detiksport/Samsul Hadi)
Kediri - Kejutan demi kejutan terus berlangsung di ajang Kejurnas Motocross 2008. Di kelas SE 125cc, setelah di sesi kualifikasi pembalap muda mendominasi, di babak final race justru juara bertahan Denny Orlando tumbang. Pembalap asal Jawa Barat Aep Dadang Supriatna berhasil menggenggam gelar juara seri pertama.

Aep Dadang yang dalam kejurnas tahun lalu hanya mengikuti empat seri, mendominasi di moto 1 dan moto 2. Pembalap yang membela tim Kartika Aep Dadang MX Training tersebut secara beruntun mampu tampil sebagai yang terbaik dengan menjuarai di masing-masing moto, dalam Kejurnas yang digelar di Sirkuit Tirtoyoso Kuwak, Kediri, Jawa Timur tersebut.

Di moto 1, Aep dadang berhasil keluar sebagai yang terbaik dengan menyingkirkan para pesaingnya, seperti Adi Aprian Nugraha, Denny Orlando, Yusuf Irawan, dan Zulfikar yang hanya mampu menduduki peringkat 2 hingga 5.

Memasuki race kedua, pembalap yang tahun lalu sempat mencicipi kejuaraan motocross internasional di Australia tersebut kembali mendominasi jalannya perlombaan.

Aep berhasil menggenggam juara dengan sempurna, karena sejak start hingga menyentuh garis finish selalu tampil terdepan tanpa mendapatkan bayang-bayang dari pembalap lainnya.

Di race kedua, selain menampilkan Aep sebagai juara, juga terjadi sedikit kejutan dengan tampilnya Alexander Wiguna sebagai peringkat ke-4, dengan menyingkirkan pembalap berpengalaman seperti Zulfikar. Pembalap yang membela panji tim Jasalindo MX Team itu mampu menunjukkan dirinya layak disebut sebagai kuda hitam yang siap menjadi batu sandungan pembalap senior.

Posisi 5 besar dalam race kedua dihuni oleh Aep, Adi Aprian Nugraha, Denny Orlando, Alexander Wiguna dan Yusuf Irawan. Dengan hasil positif tersebut, Aep memuncaki klasemen sementara pembalap dalam Kejurnas Motocross 2008.Next

Halaman 12
(a2s/din)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru