Jumat, 02/05/2008 05:02 WIB

Dennis Dalang Terungkapnya Skandal Seks Mosley?

Doni Wahyudi - detikSport
AFP/Bertrand Guay
Jakarta - Musim lalu FIA menjatuhkan hukuman berat pada McLaren terkait kasus spionase. Sebagai bentuk balas dendam, benarkah Ron Dennis kemudian mengungkap skandal seks Max Mosley?

Tuduhan Dennis berada di balik terungkapnya skandal seks Mosley dituduhkan Sekretaris Jendral Asosiasi Otomotif republik Ceko, Radovan Novak. Dalam wawancara dengan sebuah radio di Praha, Novak mengungkapkan kalau terekspose-nya skandal Mosley terkait dengan kasus spionase musim lalu.

Merasa tak punya keterlibatan apa-apa dengan skandal tersebut, pihak McLaren langsung mengeluarkan bantahannya. Ron Dennis sendiri bahkan akan meminta klarifikasi pada Novak terkait pernyataan kontroversialnya itu.

"Seperti yang kerap saya katakan setiap ditanya soal hal ini, saya membantah semua tuduhan yang menyatakan saya terlibat dengan investigasi News of the World terhadap Mr Mosley," demikian pernyataan resmi Dennis seperti diberitakan Autosport.

"Tak seorangpun di McLaren Group atau di Vodafone McLaren Mercedes tim terlibat. Begitu juga dengan agen-agen atau pihak tertentu yang kemudian dikaitkan dengan McLaren Group atau tim," lanjut Dennis.

Bulan lalu dunia F1 terguncang setelah harian News of The World memberitakan serta memuat foto Mosley terlibat dalam Sadomasochistic orgy dengan lima orang PSK di sebuah flat di Kota London dan memfilmkan akstivitas tersebut. Dalam video tersebut, Mosley bersama kelima PSK tersebut berakting seperti berada di kamp penyiksaan Nazi.

Dalam surat resminya pada dewan FIA Mosley sudah mengajukan permintaan maaf atas kasus tersebut. Dia juga membela diri dengan menyatakan kalau pemberitaan tersebut adalah salah satu upaya untuk mendeskriditkan namanya.

Tidak main-main, Mosley bahkan menyewa sebuah badan penyelidik pribadi bernama Quest yang dipimpin mantan kepala kepolisian London sekaligus pengungkap kasus transfer ilegal di Liga Inggris, Lord Stevens. Mosley kabarnya meminta Quest untuk menyelidiki dari mana News of The World mendapatkan berita tersebut.

"Dari informasi yang bisa dipercaya dan dekat dengan kepolisian Inggris, saya tahu kalau dalam setidaknya dua minggu terakhir sebuah penyelidikan rahasia terhadap kehidupan pribadi saya tengah dilakukan oleh sebuah grup yang ahli melakukan hal tersebut. Apa alasan dan siapa kliennya tidak diketahui," demikian sebagian surat yang dikirim Mosley ke FIA April lalu.
(din/arp)

"Ingin tahu aksi MotoGP favorit kamu, Tekan *123*369*10*5# OK/YES! (khusus XL)"

Sponsored Link


Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close