Senin, 21/07/2008 04:50 WIB

MotoGP AS

Juara, Rossi Kokoh di Puncak Klasemen

Doni Wahyudi - detikSport
Reuters/Lucas Jackson
Laguna Seca - Valentino Rossi mengokohkan posisinya di puncak klasemen MotoGP. Lewat pertarungan sengit dengan Casey Stoner, The Doctor menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat.

Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi harus menjalani salah satu balapan tersengit sepanjang musim ini dengan Stoner. Tak terhitung berapa kali dia saling susul dengan sang juara dunia sebelum akhirnya memastikan diri berdiri di podium teratas.

Inilah kemenangan pertama Rossi di Sirkuit Laguna Seca. Dalam tiga penyelanggaraan sebelumnya, posisi terbaik yang pernah diraih pembalap asal Italia itu adalah podium ketiga.

Tambahan 25 poin membuat Rossi makin jauh meninggalkan Stoner dengan total poin 212. Sementara Stoner yang gagal melanjutkan hat-trick kemenangan yang sudah diraih naik ke posisi dua dengan total poin dikumpulkan mencapai 187. Naiknya posisi Stoner di klasemen sementara tak lepas dari absennya Dani Pedrosa.

Finish di posisi tiga adalah Chris Vermuelen, ini merupakan ulangan dari MotoGP Jerman pekan lalu di mana pembalap Rizla Suzuki itu juga duduk di podium terakhir.

Sementara posisi empat ditempati Andrea Dovizioso yang dikuntit jagoan tuan rumah, Nicky Hayden, di urutan lima.
(din/roz)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close