Selasa, 22/07/2008 23:28 WIB

Lorenzo Tambah Satu Tulang Patah

Kris Fathoni W - detikSport
AFP/Gabriel Bouys
Barcelona - Cedera Jorge Lorenzo tampaknya lebih parah dari dugaan. Dengan tambahan satu tulang patah, dari semula dua, kaki kirinya harus digips selama sepuluh hari ke depan.

Tak lama selepas start di Laguna Seca, Senin (21/7/2008) dinihari WIB, Lorenzo sudah tersungkur. Dia terlempar dari motornya dan terpelanting sebelum terhempas di gravel.

Semula, diindikasikan kalau pembalap Yamaha itu mendapat patah tulang di bagian metatarsal ketiga dan kelima kaki kirinya. Namun, setelah menjalani pemeriksaan lanjutan ternyata tulang metatarsal keempat di kaki kirinya juga ikut jadi korban.

Dengan cederanya tiga tulang metatarsal tersebut, kaki Lorenzo harus digips selama sepuluh hari. Setelah itu dia akan menjalani proses pemulihan guna mempersiapkan diri untuk tampil di Brno pada 17 Agustus mendatang.

"Saya cukup kesakitan dan marah, karena masalah baru ini menghambat kemajuan saya," keluh Lorenzo seperti dikabarkan Autosport, Selasa (22/7/2008).

Gips memang hanya akan melekat di kaki kirinya saja. Tapi juga mengaku kalau kaki kanannya turut terkena imbas setelah insiden di Laguna Seca, sehingga untuk berjalan pun dia kesulitan.

"Kaki kiri saya digips tapi saya nyaris tak bisa berjalan karena kaki kanan juga kesakitan akibat efek kecelakaan itu, kendati untungnya tak ada cedera (lebih serius). Bagusnya saya punya waktu pulih untuk tampil di Brno, pun meski itu artinya saya jadi tak punya waktu liburan," demikian dia.

Usai MotoGP AS, terbentang jeda libur musim panas selama empat pekan sebelum seri selanjutnya, MotoGP Republik Ceko, digelar.
(krs/din)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru