Minggu, 14/09/2008 23:19 WIB

Tangguhnya Vettel di Monza

Kris Fathoni W - detikSport
AFP/BERTRAND GUAY
Jakarta - Laju Sebastian Vettel di GP Italia sudah mulai menguat sebelum jadi juara dalam balapan. Heikki Kovalainen yang jadi runner-up mengaku kalau pekan ini Vettel dan timnya memang mustahil dikalahkan.

Sesi latihan bebas pertama di Monza, Jumat (12/9/2008), dilalui Vettel dengan kurang meyakinkan. Dia hanya mencatat waktu tercepat kesepuluh.

Hasil serupa juga dituainya dalam latihan bebas kedua yang digelar di hari yang sama, di mana raihan waktu Vettel kembali menempatkannya di belakang sembilan pembalap lain.

Hari berganti, Sabtu (13/9/2008), Vettel pun mulai unjuk gigi. Di sesi ketiga free practice, driver Scuderia Toro Rosso itu melonjak naik ke posisi dua tercepat. Pada sesi kualifikasi dia bahkan memastikan posisi start terdepan.

Dalam balapan, Minggu (14/9/2008), sensasi Vettel berlanjut sampai titik tertinggi. Dia melaju kencang meninggalkan para pembalap lainnya untuk lantas jadi pemenang. Kovalainen sang runner-up pun ditinggalkannya sampai lebih dari 12 detik.

Kovalainen dengan sportif mengaku kalau Monza kali ini memang jadi milik Vettel.

"Sudah jelas kami tak mungkin menang. Seb dan Toro Rosso sudah tampil tangguh sepanjang pekan," aku Kovalainen seperti diwartakan Autosport.

Meski demikian pembalap McLaren itu juga menambahkan kalau pada awal balapan dia mengalami kesulitan. Barulah menjelang garis finis dia bisa memacu "Jet Darat"nya untuk memangkas ketinggalan dari Vettel.

"Saya pikir ini hasil maksimal yang bisa kami gapai hari ini."

Kovalainen menjadi pembalap McLaren dengan hasil terbaik sementara rekannya Lewis Hamilton cuma ada di posisi ke-7 dengan berselisih nyaris 30 detik dari sang juara Vettel.
(krs/din)

"Ingin tahu aksi MotoGP favorit kamu, Tekan *123*369*10*5# OK/YES! (khusus XL)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru