Minggu, 01/02/2009 00:07 WIB

Sean Bikin Ricardo Bangga

Reky Herling Kalumata - detikSport
Detiksport/Reky HK
Cikampek - Performa Sean Gelael sebagai pereli yang muda belia memang cukup memukau. Hal itu dibuktikan oleh Sean di putaran ketiga atau terakhir KFC Sprint Rally.

Sean memang tak menjadi juara pertama. Namun, hasil yang diraih pereli berusia 12 tahun ini mampu memukau setelah mencatat waktu tercepat keempat di seri ketiga yang berlangsung di di Dawuan, Cikampek, Jawa Barat (31/1/2009).

Catatan waktu 24:26.0 detik diraih Sean yang masih bersekolah di kelas tujuh (setingkat kelas satu SMP) di sekolah internasional Gita Buana Pasar Minggu tersebut, untuk membuatnya menjadi juara kedua overall non seeded.

Bahkan, Sean juga berhasil mengalahkan sang ayah Ricardo Gelael yang berada di posisi ke-15 overall. Ricardo yag merupakan juara reli (speed) nasional 2006 pun merasa bangga dengan prestasi anaknya tersebut.

"Walau pun saya kalah tetapi saya bangga karena putera saya yang masih muda mampu bersaing dengan pereli senior, apalagi ia baru saja menjadi driver," kata Ricardo kepada wartawan usai SS terakhir.

Pereli yang akrab dipanggil Kadok ini melihat ada kemajuan yang ditunjukkan oleh putranya. Apalagi kini ia didampingi tiga tokoh asing yang handal di dunia reli yaitu Tony Sircombe, Cody Crocker dan Bill Hayes.

"Saya kira ia mulai dapat menguasai diri, sabar dan tidak emosional. Kita akan lihat dua atau tiga kali lagi prestasinya dan dia memang akan di sekolahkan ke Finlandia selama seminggu," ujarnya.

Sean memang bukan hanya berbakat sebagai pereli. Anak dari pasangan Ricardo dan Rini S Bono ini juga menyandang sebagai juara navigator termuda di Indonesia pada tahun 2008 lalu.
(key/krs)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close