Minggu, 03/05/2009 16:05 WIB

Siapa Lawan Pacquiao Selanjutnya?

Andi Abdullah Sururi - detikSport
(REUTERS/R. Marsh Starks)
Las Vegas - Ricky Hatton menjadi nama beken terakhir yang mampu ditaklukkan petinju Filipina Manny Pacquiao. Pertanyaan standar adalah siapa yang akan menjadi lawan Pacquiao berikutnya?

Menang KO atas Hatton di ronde kedua, Minggu (3/5/2009) pagi WIB, Pacquiao semakin menunjukkan kelasnya sebagai petinju pound-for-pound terbaik saat ini. Rekornya menajam menjadi 49-3-2 (37 KO).

Sebelum Hatton, petinju berusia 30 tahun itu membuat dunia tercengang ketika menundukkan legenda hidup Oscar de la Hoya. Ia juga pernah mengalahkan tiga petinju hebat lain berdarah Meksiko: Erik Morales, Marco Antonio Barrera, dan Juan Manuel Marquez,

Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, menyebut beberapa nama yang bisa saja dihadapkan pada anak didiknya.

"Saya rasa, pertarungan dengan pemenang antara (Floy) Mayweather Jr versus Marquez adalah sebuah kemungkinan yang sangat baik," ujar Roach seusai Pacquiao menjinakkan Hatton.

"Itu pertandingan alamiah dan fans pasti ingin melihatnya. Tapi saya pikir Mayweather takut, dan kami pun tak mau menunggu," sambungnya, dilansir dari Reuters.

Mayweather baru-baru ini menyatakan mengakhiri masa pensiun. Ia akan langsung naik ring melawan Marquez pada 18 Juli MGM Grand, Las Vegas.

Roach menambahkan, "Kalau (juara dunia WBO di kelas welter) Miguel Coto ingin menurunkan berat badannya beberapa kilo, kami bisa mewujudkannya. Atau bahkan (juara welter WBA) Shane Mosley."

Sementara itu Pacquiao belum berkomentar jauh soal calon lawan berikutnya. "Aku bisa meladeni siapa saja. Semua tergantung promotor. Aku cuma petarung, melakukan pekerjaan, berlatih, dan menjaga kondisi 100 persen," ujarnya.
(a2s/a2s)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close