Minggu, 02/08/2009 18:18 WIB

SM Juara IBL 2009

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Halaman 1 dari 2
detiksport/mohammad resha pratama
Jakarta - Satria Muda Britama sukses mempertahankan gelar juara Indonesian Basketball League (IBL). Di game keempat laga final, SM kembali menaklukkan Aspac Jakarta dan memastikan kemenangan dengan 3-1.

Dalam game keempat yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (2/8/2009) sore WIB, SM sukses menaklukkan Aspac dengan skor 85-72. Inilah gelar juara kelima untuk SM di ajang IBL, atau yang keempat mereka raih secara beruntun alias four-peat.

Di awal kuarter pertama, SM langsung tancap gas. Di tujuh menit awal saja, tembakan tiga angka Amin Prihantono dan aksi Faisal J Achmad membawa sang juara bertahan unggul 9-3.

Namun Aspac tidak diam saja dengan tekanan yang dilancarkan lawannya. Dua kali tembakan tiga angka Bugi Setiawan membawa Aspac balik unggul 12-9, sebelum kemudian mempertahankannya hingga ke kedudukan 15-13..

Masuknya Wendha Wijaya membuat alur permainan SM sedikit membaik. Mereka bahkan mampu kembali membalikkan keadaan dan menyudahi kuarter perdana ini dalam kedudukan 21-19.

Pada kuarter kedua, tambahan lima angka dari Xaverius Prawiro dan Antonius Joko bawa Aspac memimpin 24-22, keunggulan tersebut terjadi di dua menit laga dimulai.

Tembakan tiga angka Amin dan dua poin lainnya dari Rony Gunawan menjaga keunggulan Aspac 31-24 saat kuarter kedua tersisa lima menit. SM membalas lewat tembakan tiga angka Bugi yang memangkas ketertinggalannya jadi 29-33 ketika laga tersisa 2,5 menit.Next

Halaman 12
(mrp/din)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close