Rabu, 11/11/2009 19:09 WIB

Juara Dunia, Aoyama Diselamati PM Jepang

Doni Wahyudi - detikSport
AFP
Tokyo - Hiroshi Aoyama merasakan kegembiraan berlipat. Setelah menjadi juara dunia kelas 250cc, rider Jepang itu dapat ucapan selamat dari Perdana Menteri Jepang, Yukio Hatoyama.

Aoyama memenangi gelar juara dunianya yang pertama, dan terakhir, di kelas 250cc pada seri pamungkas di Valencia, Minggu (8/11/2009) lalu.

Berhasil hadi juara di tiga seri dan finis tiga kali di atas podium, pembalap 28 tahun itu mengumpulkan total poin 261. Dia unggul 22 poin atas sang runner up, Hector Barbera.

Keberhasilan jadi juara tersebut jadi berita besar di Jepang. Bahkan Perdana Menteri Yukio Hatoyama sampai menguncapkan selamat secara pribadi melalui surat yang dikirim pada Aoyama.

"Saat saya pertama diberi tahu dapat surat dari Perndana Menteri Jepang, saya tak mempercayainya. Itu sebuah kehormatan besar dan saya sangat bangga," ungkap Aoyama di Crash.

"Sekarang ini olahraga balap motor tak terlalu populer dan saya sungguh senang mengetahui Perdana Menteri menyaksikan pertandingan dan menulis surat yang ditujukan pada saya," pungkas pembalap yang musim depan akan naik ke kelas MotoGP bersama tim Emmi Caffe Latte Team Honda tersebut.

(din/din)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close