Jumat, 12/02/2010 09:48 WIB

Menegpora Tetapkan Hari Krida Nasional

Nurseffi Dwi Wahyuni - detikSport
Jakarta - Senam Jumat pagi sebelum jam kantor dimulai kini diaktifkan kembali oleh pemerintah. Oleh Menegpora Andi Malarangeng, hari Jumat pun ditetapkan lagi sebagai Hari Krida Nasional.

"Kami beberapa waktu lalu sudah berkirim surat ke seluruh instansi pemerintah, seluruh kepala daerah dan rektor di Indonesia untuk kembali melaksanakan hari Jumat sebagai Hari Krida Naisonal dengan mengalokasikan 30 menit sebelum kerja dengan senam pagi," kata Andi dalam sambutannya sebelum melaksanakan senam pagi di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (12/2/2010).

Ia juga berharap Wakil Presiden Boediono akan ikut dalam roadshow yang akan dilaksanakan Andi di instansi pemerintah lain. "Mudah-mudahan Pak Boediono bersedia ikut ke menterian lain dan daerah-daerah untuk kembali mengaktifkan kegiatan ini,"

Sementara itu, Wakil Presiden Boediono sendiri menyatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini. "Kepres itukan belum pernah dicabut jadi artinya masih berlaku. Jadi apa-apa yang baik itu perlu dilanjutkan meskipun aturan ini sudah lama," kata Boediono.

"Yang namanya kehidupan itukan harus seimbang. Seperti bekerja dan istirahat, mental dan fisik itu semua harus seimbang," lanjutnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Boediono juga menyatakan kesediaannya untuk ikut dalam sosialisasikan kegiatan ini hingga ke instansi-instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah-daerah.

"Jadi mari kita sambut baik sebagai Jumat sebagai Hari Krida Nasional," tandasnya.

(epi/roz)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru