Kamis, 04/03/2010 15:13 WIB

Di Proliga Fair Play Segalanya

Fajar Pratama - detikSport
(Fajar Pratama/detiksport)
Yogyakarta - Turnamen Sampoerna Hijau Voli Proliga benar-benar menyunjung tinggi fair play. Karena dengan cara itulah kualitas olahraga Voli di tanah air dapat semakin membaik.

Hal tersebut disampaikan Proliga, Hanny S. Surkatty dalam media briefing menjelang digelarnya seri kedua putaran pertama di Yogyakarta, Kamis (4/3/2010). Menurutnya fair play adalah aspek yang paling ditekankan dalam pergelaran Proliga di musim ini.

"Semua tim di mata kami sama. Tidak ada pembedaan satu dengan yang lain. Jadi jadwal laga di kota tertentu tidak akan berdasarkan mana yang disukai dengan penonton setempat dan mana yang tidak. Yang paling diutamakan itu di voli itu adalah fair play. " terangnya.

Selain itu Hanny juga mengatakan bahwa yang tak kalah penting adalah kualitas dari permainan bukan pada kualitas banyaknya klub. Seperti diketahui Proliga di musim ini mengalami penyusutan jumlah tim peserta dibanding musim lalu.

Jika musim lalu diikuti oleh enam tim di nomor putra dan putri, kini jumlahnya menyusut satu di tiap-tiap nomor.

"Sesuai dengan aturan internasional, dengan lima tim saja (di tiap nomor) kompetisi tetap bisa bergulir. Dan jumlah tim tidak berkorelasi dengan kualitas."

"Buat apa tim pesertanya banyak-banyak seperti di cabang olahraga lain tapi pemain pemainnya di timnas tidak bisa apa-apa di Sea Games. Sedangkan voli bisa berbicara banyak," tuntasnya.
(fjp/a2s)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close