Rabu, 24/03/2010 06:31 WIB

Klitschko Bersaudara Perebutkan Haye

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Getty Images
Jakarta - Dua petinju top kelas berat yang juga bersaudara, Vitali dan Wladimir Klitschko memperebutkan David Haye. Selain demi memenangi sabuk WBA, kakak-beradik itu juga ingin membuat perhitungan dengan Haye.

Vitali dan Wladimir sama-sama ngotot melawan Haye. Petinju Inggris ini adalah pemegang gelar sabuk juara dunia kelas berat versi WBA, gelar yang tidak dimiliki dua petinju Ukraina tersebut.

"Rival terberat atau halangan di dalam pertarungan ini adalah adik saya sendiri," ungkap Vitali mengomentari perebutan lawan tarungnya ini bersama sang adik dikutip Yahoosports.

"Kami tidak dapat menentukan siapa yang akan bertarung dengan Haye. Saya pikir kami akan melakukan undian dengan koin (untuk menentukannya)," lanjut petinju berjuluk Dr. Iron Fist itu.

Akan tetapi, gelar bukan satu-satunya motivasi keduanya untuk berduel dengan Haye. The Haymaker pernah membuat Vitali dan Wladimir berang. Petinju 29 tahun ini hadir di sebuah konferensi pers dengan memakai baju yang bergambar dirinya sedang berada di ring, dan berdiri di atas tubuh Klitschko bersaudara sambil memegang kedua kepala mereka yang terpotong.

"Haye adalah seorang pria yang tidak (pandai) memilih kata-kata. Dia selalu menggunakan jalan yang aneh untuk mengekspresikan pemikirannya, apapun duel yang dia lakoni ... dalam menciptakan publisitas yang 'baik'," sindir pemilik gelar Ph.D dalam ilmu keolahragaan itu.

Duel antara Haye dan salah satu Klitschko terbuka lebar untuk direalisasikan. Soalnya, Haye, yang mantan juara dunia cruiserweight, mengaku ingin menyatukan gelarnya dengan titel WBC, IBF dan WBO, yang kini masih jadi milik Klitschko bersaudara.

Kapan laga penuh dendam tersebut akan digelar masih belum diketahui. Yang jelas Wladimir sudah ditunggu Alexander Povetkin untuk pertandingan selanjutnya.

Sementara, Vitali akan menantang petinju Polandia, Albert Sosnowski pada 29 Mei mendatang untuk mempertahankan gelar WBC-nya.
(din/nar)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com