Jumat, 13/08/2010 07:01 WIB

Jelang MotoGP Ceko

Menunggu Kabar dari The Doctor

Doni Wahyudi - detikSport
Getty Images
Jakarta - Ada hal lain yang mungkin lebih ditunggu pencinta MotoGP selain hasil balapan di Brno akhir pekan ini. Tanda tanya terbesar yang begitu dinanti kepastiannya adalah soal masa depan Valentino Rossi.

Tanda tanya besar soal Rossi tentu saja terkait isu kepindahan dirinya ke Ducati musim depan. Kabar yang sejauh ini baru menjadi konsumsi media di seluruh dunia itu akan mendapat konfirmasi langsung dari The Doctor, Minggu (15/8/2010) lusa.

Kabar soal Rossi bergabung dengan pabrikan asal Italia itu sesungguhnya sudah berhembus cukup lama, dengan isu awal berupa terbentuknya tim yang terdiri dari pembalap dan tunggangan 'asli Italia'. Dan sejak di musim 2009 kemarin, rumor tersebut berhembus semakin kencang lantaran munculnya Jorge Lorenzo sebagai pesaing utama Rossi di Fiat Yamaha.

Hingga beberapa waktu lalu, baik pihak Rossi maupun Ducati masih belum mau buka mulut soal penyatuan mereka musim depan. Padahal di sisi lain, Jeremy Burgess, mekanik yang setia menemani Rossi sedari di Honda, meragukan peluang The Doctor bertahan di tim yang sudah dia perkuat sejak enam tahun lalu itu.

Seperti sudah diungkapkan oleh pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas tersebut bulan lalu, kepastian soal masa depan dirinya bakal dia umumkan sendiri usai MotoGP Republik Ceko akhir pekan ini.

"Pada hari Minggu, setelah balapan, Anda akan tahu apa yang akan saya pilih untuk 2011," tegas Rossi kembali seperti dikutip dari AS.

Jika nantinya memilih hengkang dari Yamaha, Rossi tentu mendasarkan putusannya tersebut atas banyak pertimbangan. Yang jelas, Yamaha bakal merasa kehilangan mengingat rider 31 tahun itu sudah memberi begitu banyak kemenangan buat mereka.

Pabrikan asal Jepang itu musim lalu bahkan sempat mengungkapkan keinginan untuk mengontrak Rossi seumur hidup. Yamaha berniat menjadikan Rossi selalu jadi bagian dari timnya, yang bekerja di balik layar usai memutuskan pensiun kapanpun dia menginginkan itu.

Namun kabar yang kini berhembus kencang justru sebaliknya: Rossi bakal meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati. Benarkah begitu? Hanya Rossi sendiri yang kini tahu jawabnya dan dia bakal mengungkap itu semua usai balapan di Brno akhir pekan ini.
(din/rin)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close