Rabu, 15/06/2011 00:37 WIB

Pedrosa Mungkin Masih Absen di Assen

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images
Barcelona - Setelah absen di dua seri terakhir karena cedera, pembalap Honda Dani Pedrosa belum dapat memastikan apa dirinya sudah bisa tampil di MotoGP Belanda akhir pekan depan.

Pedrosa belum bisa membalap lagi setelah ia mengalami cedera tulang selangka di balapan MotoGP Prancis di Le Mans pada bulan lalu. Akibatnya ia pun harus absen di Catalunya dan juga Silverstone pekan lalu.

Misteri dan spekulasi terus berkembang terkait kondisi Pedrosa. Masalahnya, Colin Edwards yang juga sempat mengalami cedera tulang selangka di Catalunya bahkan sudah bisa membalap di Silverstone yang hanya berjarak sembilan hari setelahnya.

Saat ini rumor pun merebak kencang, Pedrosa mengalami cedera tulang selangka lainnya saat berlatih dengan motor supermoto. Namun, HRC sudah membantah tegas rumor itu.

Lantas bagaimana kondisi Pedrosa sendiri? Rider asal Spanyol itu mengaku belum bisa memastikan kapan bisa membalap lagi, di seri Assen sekalipun.

"Aku ingin sekali tahu apa bisa membalap di Assen atau tidak, tapi ini sesuatu yang belum aku ketahui. Proses pemulihannya berjalan lebih lambat dari perkiraan," tulis Pedrosa dalam blognya yang dikutip MCN.

"Assen masih seminggu ke depan dan aku tidak tahu bagaimana kondisiku dalam beberapa hari. Aku sudah melakukan semuanya untuk bisa pulih dan aku mengikuti saran medis 100%," lanjutnya.

MotoGP Belanda akan dihelat pada tanggal 25 Juni 2011 mendatang. Posisi Pedrosa untuk sementara melorot ke posisi lima klasemen sementara, tertinggal 55 poin dari Casey Stoner yang ada di pucuk klasemen.
(krs/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close