Rabu, 21/09/2011 00:31 WIB

Lin Dan incar balas Lee Chong Wei

BBCIndonesia.com - detikSport
Lin Dan

Lin Dan ditundukkan Lee Chong Wei dalam final Jepang Terbuka tahun lalu

Pebulutangkis Cina Lin Dan akan menggunakan turnamen Jepang terbuka yang dimulai Selasa (20/9) untuk balas dendam dari Lee Chong Wei.

Pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei, memenangkan kejuaraan All England untuk dua tahun berturut-turut Maret lalu, dan mengalahkan Lin Dan dalam final Jepang Terbuka tahun silam.

Unggulan pertama Lee, 28, akan berhadapan dengan pemain Inggris Rajiv Ouseph dalam putaran pertama di Tokyo Rabu (21/9) dan bila menang akan menghadapi Wong Wing-ki dari Hong Kong atau Wang Zhengming dari Cina.

Sementara itu, unggulan kedua Lin Dan, juga menghadapi pertandingan sulit di putaran pertama, menghadapi juara tahun 2002, Lee Hyun-Il dari Korea Selatan.

Sony kalah

Taufik Hidayat, yang diunggulkan di tempat kelima dan belum memenangkan satu pun gelar musim pertandingan ini, akan menghadapi pemain Taiwan, Tien Chen Chou juga hari Rabu.

Namun Sony Dwi Kuncoro gagal masuk ke putaran utama, setelah di babak kualifikasi Selasa (20/9) ditundukkan pemain tuan rumah, Sushei Hayasaki, dua set langsung, 21-23 dan 17-21.

Lin Dan kalah dari rekan satu negara Chen Jin dalam semifinal turnamen China Masters.

Lin, yang banyak juga dipuji di Cina karena ketampanannya, mengatakan kepada wartawan setelah ia kalah, "Saya tidak mau mengatakan apapun, kecuali bahwa medali emas akan kami rebut."

Lin Dan diperkirakan akan mengundurkan diri setelah mempertahankan medali emas dalam Olimpiade London tahun depan.

Cina yang memonopoli final tunggal putri dalam empat tahun terakhir di turnamen Jepang, diperkirakan akan tetap mendominasi dengan menurunkan juara dunia Wang Yihan dan juara All England Wang Shixian sebagai dua unggulan teratas.

Pertandingan Jepang terbuka akan diawali dengan pertandingan kualifikasi sementara turnamen utama akan dimulai Kamis (22/9).

(bbc/bbc)


Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close