Minggu, 06/11/2011 07:06 WIB

'Garuda Muda' Waspadai Empat Pemain Kamboja

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jakarta - Rahmad Darmawan selaku pelatih timnas U-23 Indonesia sudah mulai membaca kekuatan Kamboja. Beberapa nama pemain tim lawan pun akan mendapatkan pengawasan ekstra saat kedua kesebelasan berhadapan.

Kamboja adalah lawan pertama yang harus dihadapi Skuad Garuda Muda dalam usahanya meraih medali di SEA Games XXVI. Keduanya akan berhadapan, Senin (7/11/2011), di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, RD--sapaan Rahmad--mengaku belum mengetahui benar kekuatan lawan. Tetapi pada prosesnya ia mewanti-wanti agar para pemainnya setidaknya mewaspadai empat nama dari Kamboja; Chhin Cheoun, Sok Rithy, Khouh Laboravy, dan Sou Yaty.

"Mereka motor permainan Kamboja. Meskipun tidak terpengaruh, Anak-anak harus mewaspadai pemain-pemain itu di pertandingan nanti," ungkap Rahmad Darmawan saat dihubungi detikSport.

Chhin Cheoun disebutkan memiliki akurasi tinggi dalam memberikan umpan, yang acap memanjakan striker Khouh Labotavy yang bermodal kecepatannya dan penyelesaian akhir bagus.

Sementara bek Sok Rithy merupakan tembok tebal di benteng pertahanan Kamboja. Keunggulan postur membuatnya kuat di perebutan bola udara. Kecepatannya juga akan menjadi hadangan terakhir sebelum berhadapan dengan kiper terbaik kompetisi lokal Kamboja, Sou Yaty.

"Ya, memang ada beberapa pemain Kamboja yang kita waspadai, tapi kita tidak terpengaruh. Kita tetap melakukan persiapan. Sikap waspada penting biar peluang kita ke babak selanjutnya tetap terjaga," simpul RD.

(krs/mfi)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close