Kamis, 26/01/2012 18:05 WIB

Menpora Terus Jajaki Kans Indonesia Gelar Asian Games 2019

Laurencius Simanjuntak - detikSport
Halaman 1 dari 2
detikSport/Meylan Fredy Ismawan
Jakarta - Indonesia dinilai Menpora Andi Mallarangeng sudah mampu untuk kembali menjadi tuan rumah Asian Games. Untuk itu, usaha menggelar perhelatan itu di tahun 2019 pun terus dilakukan.

Sebelum ini, Indonesia sudah satu kali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games yakni pada tahun 1962 silam. Sekian dekade berselang, Indonesia diyakini sudah mampu kembali menggelar pesta olahraga se-Asia tersebut pada tahun 2019.

"Memang ada tawaran untuk menjadi tuan rumah Asian Games. Terakhir kita jadi tuan rumah tahun 1962, sudah waktunya kita 2019 jadi tuan rumah Asian Games, kita sudah mampu," ujar Andi usai silaturahmi dengan atlet ASEAN Paragames bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Utara, Kamis (26/1/2012).

"Kalau melihat pertumbuhan ekonomi sudah cukup mampu untuk jadi tuan rumah Asian Games. Kita akan memfile dokumen-dokumen yang diperlukan untuk bidding Asian Games," lanjut Menpora.

Wacana maju untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2019 ini sebelumnya juga sudah pernah dicetuskan Menpora medio Desember lalu. Sejauh ini, wacana itu memang benar-benar terus diseriusi.

"Kita harus tetap melamar juga, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan dan berkomunikasi dengan pihak OCA (Olympic Council of Asia)."

"Kita akan segera melakukan langkah-langkah untuk menuju ke bidding tersebut. Ada beberapa persyaratan adminsitrasi, kami akan terus berkomunikasi dengan OCA apa saja persyaratannya, dan pada waktunya akan kami persiapkan," beber Andi.Next

Halaman 12
(krs/a2s)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close