Selasa, 07/02/2012 06:57 WIB

Suzuki Akan Balik ke Lintasan MotoGP Musim 2013?

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images
Tokyo - Belum genap tiga bulan setelah pengumuman mundur Suzuki dari MotoGP sampai setidaknya musim 2014, sebuah kabar mencuat kalau tim itu bisa saja balik ke lintasan MotoGP lebih cepat dari rencana.

Pada pertengahan November 2011 lalu, Suzuki mengumumkan pengunduran dirinya dari lintasan MotoGP. Suzuki juga mencanangkan kembali ke MotoGP pada musim 2014.

Akan tetapi, bukan tak mungkin Suzuki bisa comeback lebih cepat ke MotoGP, yakni pada musim 2013. Boleh jadi Suzuki belum akan melaju satu musim penuh melainkan melalui wild card di beberapa seri saja.

Indikasi itu diungkapkan oleh pebalap uji veteran Jepang Nobuatsu Aoki yang mengaku baru-baru ini sudah melakukan pengujian terhadap proyek baru berupa motor 1.000cc di lintasan uji Ryuyo, Jepang.

"Suzuki tak pernah berhenti mengerjakan proyek 1.000cc dan aku sudah mengendarai motornya pekan lalu. Aku tak bisa bilang banyak hal tapi jika motornya oke dan ada anggarannya maka bisa saja mereka membalap musim depan," aku Aoki di MCN.

Terlepas dari indikasi tersebut Suzuki memang cukup serius bisa kembali lagi ke MotoGP menyusul pengumuman mundur November lalu, sebuah keputusan yang diambil karena pengaruh krisis ekonomi global.

"Paul (Denning, bos tim Suzuki MotoGP) sudah bilang kepada saya kalau mereka memang bertekad memiliki motor untuk 2014 dan jika mereka bergabung lagi, mereka akan disambut dengan baik," ujar bos Dorna Carmelo Ezpeleta dalam sebuah wawancara dengan MCN.


(krs/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru