Senin, 09/04/2012 16:20 WIB

Yamaha Lanjutkan Superioritas di Motoprix

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jambi - Pebalap-pebalap Yamaha kembali tampil superior di ajang Motoprix. Dalam balapan di Jambi dan Kutai Barat, mereka memborong podium teratas di empat kelas yang dilombakan.

Dalam balapan seri 3 Region 1 (Sumatera) di Sirkuit Kota Baru, Jambi, Minggu (8/4/2012), Agung Febri Ramadhan tampil sebagai yang terbaik di kelas MP1 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded). Pebalap Tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpio NHK 3DI NHK Yonk Jaya TDR AHRS ini finis terdepan di race 1 dan race 2.

"Di seri ini settingan motor sangat pas jadi membantu saya juara. Saya senang karena bisa juara perdana di MP1 setelah melewati dua seri. Ini prestasi bagus buat saya yang tahun ini baru naik ke kelas seeded," ucap Agung dalam rilis yang diterima detikSport.

Kejayaan Yamaha berlanjut di kelas MP2 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Seeded). Kali ini, giliran Reza Pahlevy yang menguasai podium pertama. Reza finis kedua di race 1 dan terdepan di race 2. Dia mengungguli Firman Farera (Suzuki) dan Agung yang masing-masing naik podium kedua dan ketiga.

Kelas MP3 dan MP4 juga jadi milik Yamaha. Dimas Aditia (HLM-UJM Padang Panjang) memenangi kelas MP3, sedangkan Iqbal Gatra (Yamaha KNPI RMNS Prawira TDR Corsa NHK) memenangi MP4.

Sama halnya dengan di Jambi, balapan seri 2 Region 4 (Kalimantan) juga dikuasai Yamaha. Berlangsung di Sirkuit Lanay Jaya, Kutai Barat, Kalimantan Timur, empat kelas yang dilombakan semuanya dimenangi pebalap Yamaha.

Norman Perdana tercatat memenangi MP1, Robby Harmoko berjaya di MP2, sedangkan Ari Anto tampil sebagai yang terbaik di MP3 dan MP4.


(mfi/a2s)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close