Rabu, 16/05/2012 12:37 WIB

Derrick Rose Bisa Absen Setahun

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Getty Images/Jonathan Daniel
Chicago - Guard andalan Chicago Bulls, Derrick Rose, bisa saja melewatkan awal musim NBA 2012/2013, setelah ia harus menjalani masa pemulihan sekitar setahun pasca operasi lututnya.

Operasi pada lutut Rose dilakukan karena jaringan ACL (Anterior Cruciate Ligament) MVP NBA musim lalu itu putus pada game pertama laga playoff kontra Philadelphia Sixers 28 April.

Rose kemudian absen di sisa laga Bulls dan timnya pun akhirnya tersingkir setelah kalah 2-4 dari Sixers. Untuk menyembuhkan cederanya itu, operasi sudah dilakukan akhir pekan lalu.

Dalam konferensi pers yang dilakukan untuk memberitahukan perkembangan kondisi Rose, dokter tim, Brian Cole, memvonis pebasket 23 tahun itu harus istirahat selama 8 hingga 12 bulan karena banyaknya proses terapi yang harus dijalani Rose.

"Dia harus benar-benar menyesuaikan dengan parameter penyembuhan yang kami tentukan," tukas Cole seperti dilansir AFP.

"Ini adalah serangkaian tahap penyembuhan dan awalnya kami akan fokus pada lutut, yang mana sedang kami lakukan saat ini. Kami memulai dari situ, lalu mulai menyesuaikan kondisi tubuh, performa dalam latihan dan semuanya," tuntas Cole.


(mrp/din)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close