Senin, 21/05/2012 12:29 WIB

Spurs Lolos, Heat-Pacers Sama Kuat

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Harry How/Getty Images
Los Angeles - San Antonio Spurs menyapu bersih pertandingannya melawan LA Clippers di semifinal Wilayah Barat. Sementara itu Miami Heat dan Indiana Pacers masih bertarung ketat.

Di game keempat di Staples Center, Los Angeles, Senin (21/5/2012) pagi WIB, Spurs menang 102-99 atas tuan rumah, dan unggul 4-0 dalam sistem best-of-seven. Artinya, duel mereka sudah selesai, Spurs lolos ke babak final wilayah.

Menutup babak pertama dengan keunggulan 51-47, Spurs mendapat perlawanan lebih besar dari Clippers, dan bahkan kalah 74-75 di akhir kuarter ketiga.

Namun di kuarter keempat unggulan teratas dari Wilayah Barat itu bermain bagus lagi, mencetak total empat angka lebih banyak daripada lawannya (28-24), dan akhirnya menang.

Bintang gaek Tim Duncan bermain sangat baik dengan membukukan 21 poin plus sembilan rebound. Tony Parker menambahkan 17 angka, Danny Green dan Gary Neal masing-masing menyumbangkan 14 poin.

Di kubu Clippers, Chris Paul menjadi top skorer dengan 23 angka (plus 11 assist), disusul Blake Griffin dengan 21 poin. Namun kontribusi kedua pemain itu tak cukup untuk menyelamatkan timnya.

Sementara itu Miami Heat mencuri angka di kandang Indiana Pacers untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hari ini LeBron James dkk. mengalahkan Pacers dengan skor 101-93.

James, yang minggu lalu dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP), mengukir 40 poin plus 18 rebound dan 9 assist. Partnernya, Dwayne Wade, mendulang 30 poin, 9 rebound, dan 6 assist.

Game kelima partai semifinal Wilayah Timur ini akan kembali dihelat di markas Miami pada hari Selasa malam atau Rabu pagi WIB.


(a2s/roz)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru