Rabu, 06/06/2012 21:29 WIB

Prancis Terbuka

Sharapova Ditantang Kvitova di Empat Besar

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Maria Sharapova (Reuters/Benoit Tessier)
Paris - Maria Sharapova terus menjaga asa memenangi gelar Grand Slam keempatnya setelah mengunci tiket semifinal Prancis Terbuka. Di babak empat besar, dia ditantang lawan tangguh dari Republik Ceko, Petra Kvitova.

Sharapova bertemu Kaia Kanepi dalam laga perempatfinal di Court Philippe Chatrier, Rabu (6/6/2012). Kalau di babak keempat Sharapova harus bekerja keras, kali ini dia menang dengan relatif mudah. Unggulan kedua itu mengalahkan Kanepi 6-2, 6-3 dalam waktu 74 menit.

Ini adalah kali ketiga Sharapova lolos ke babak semifinal di Roland Garros. Dia pernah melakukan hal serupa pada tahun lalu dan tahun 2007.

"Saya senang bisa kembali ke semifinal. Saya senang kembali ke sini untuk menantang diri saya sendiri untuk bisa melaju lebih jauh," seru Sharapova seperti dikutip Yahoosports.

"Saya memenangi dua turnamen sebelum ke Parid, yaitu di Stuttgart dan Roma. Hal itu memberi saya banyak kepercayaan diri," imbuh petenis Rusia ini.

"Namun, tiap turnamen berbeda dan saya senang bisa berkembang. Dari sini, saya tahu akan makin sulit," ujar dia.

Kvitova akan jadi lawan Sharapova selanjutnya. Petenis Ceko yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu lolos usai mengalahkan Yaroslava Shvedova 3-6, 6-2, dan 6-4.

(mfi/mfi)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close