Sabtu, 09/06/2012 00:45 WIB

Prancis Terbuka

Tekuk Federer, Djokovic Pertama Kali ke Final

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Getty Images
Paris - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic untuk pertama kalinya akan tampil di babak final turnamen Prancis Terbuka. Ia mencapainya setelah mengalahkan Roger Federer di semifinal.

Pada pertandingan yang berakhir Jumat (8/6/2012) malam, Djokovic yang juga unggulan pertama berhasil menundukkan juara 2009 itu dengan tiga set langsung, 6-4 7-5 6-3.

Ini adalah kali pertama Djokovic lolos ke level puncak di Roland Garros. Bahkan jika bisa memenanginya, petenis Serbia itu akan menjadi orang ketiga dalam sejarah yang bisa menjuarai keempat turnamen Grand Slam.

"Aku senang bisa ke final di sini. Selalu sulit bertanding melawan Roger," ujar Djokovic, yang 12 bulan lalu rekor 43 kemenangan beruntunnya dipatahkan Federer di babak yang sama di tempat yang sama.

"Mimpi bisa ke final. Tapi Rafa, yang selalu bermain sangat baik di sini, akan jadi favorit," sambungnya.

Rafael Nadal memang akan menjadi lawan Djokovic di partai puncak hari Minggu nanti. Petenis kidal Spanyol itu, yang spesialis lapangan tanah liat, lolos setelah mengalahkan David Ferrer beberapa jam sebelumnya.

Sementara bagi Federer, kekalahan ini membuatnya harus kembali menunggu untuk bisa menggapai rekor titel Grand Slam-nya menjadi 17. Kali terakhir ia menjadi juara Grand Slam adalah di Australia Terbuka 2010.


(a2s/roz)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close