Senin, 11/06/2012 22:30 WIB

Djokovic: Nadal Petenis Terbaik di Tanah Liat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(Getty Images)
Paris - Ambisi Novak Djokovic menjuarai Prancis Terbuka kandas di tangan Rafael Nadal. Mengakui kehebatan lawannya, Djokovic menyebut Nadal sebagai petenis terbaik dalam sejarah di permukaan tanah liat.

Djokovic menyerah dari Nadal dalam pertarungan empat set dengan skor 4-6, 3-6, 6-2, 5-7 yang berlangsung selama dua hari karena sempat ditunda akibat hujan.

Hasil tersebut memberikan Nadal trofi juara Prancis Terbuka ketujuh dalam kariernya sekaligus memecahkan rekor juara yang sebelumnya dipegang oleh Bjorn Borg.

"Dia benar-benar petenis terbaik dalam sejarah di permukaan ini dan hasilnya menunjukkan bahwa dia merupakan salah satu petenis terbaik sepanjang masa yang bermain di olahraga ini," sanjung Djokovic seperti dilansir YahooSports.

Usai sempat tertinggal dua set, Djokovic menghidupkan asa juara dengan merebut set ketiga. Petenis rangking satu dunia asal Serbia itu memimpin di awal set keempat sebelum laga pada akhirnya dihentikan untuk dilanjutkan pada keesokan harinya.

Dalam laga lanjutan, Djokovic membuat double fault di game terakhir sekaligus memberikan kemenangan untuk Nadal.

"Tapi aku tidak ingin mencari alasan untuk itu. Petenis yang main lebih baik menang hari ini, jadi selamat untuk itu," pungkas Djokovic.

(rin/krs)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close