Jumat, 15/06/2012 11:33 WIB

Balas Thunder, Heat Samakan Kedudukan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(Reuters)
Oklahoma City - Miami Heat berhasil membalas kekalahannya dari Oklahoma City Thunder untuk memenangi game kedua 100-96 di final NBA guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di Chesapeake Energy Arena, Jumat (15/6/2012) pagi WIB, Heat mengawali pertandingan dengan amat baik. Sempat memimpin hingga 18-2 sebelum Thunder memangkas jarak menjadi 15-27 di akhir kuarter pertama.

Thunder memperbaiki akurasi tembakannya. Heat tetap mempertahankan konsistensi dan kedua tim sama-sama menghasilkan 28 poin di kuarter kedua. Namun, Heat masih mempertahankan pimpinan pertandingan dengan skor 55-43 sebelum turun minum.

Heat mengumpulkan poin lebih sedikit dari Thunder. Tapi dengan 23 poin, kendali permainan masih di tangan Heat. Papan skor di akhir kuarter ketiga 78-67.

Pertarungan ketat terlihat di kuarter terakhir. Setelah terpaut jauh di tiga kuarter sebelumnya, Thunder kini mulai mengejar. Dunk Russell Westbrook menipiskan margin dengan skor 91-94 di sisa waktu 1 menit 47 detik.

Setelah time out, Heat berhasil menjauh tujuh poin lewat LeBron James dan Chris Bosh sebelum dipangkas oleh dua tembakan Kevin Durant. Thunder kini hanya selisih dua angka dari Heat 96-98 di 37 detik terakhir.

Pada tujuh detik sebelum laga usai, Heat memperoleh dua tembakan bebas yang dieksekusi sempurna oleh James. Sesaat sebelum buzzer, Westbrook mencoba melakukan tembakan tiga angka namun meleset.

James meneruskan performa apiknya dengan mendulang poin terbanyak Heat yaitu 32 poin plus delapan rebound serta lima assist. Dwyane Wade menambah 24 poin dan Chris Bosh membukukan double-double dengan 16 poin dan 15 rebound.

Durant menjadi motor Thunder dengan mencetak 32 poin. Westbrook menambah 27 poin dan pemain cadangan James Harden tampil oke dengan donasi 21 poin.

Game ketiga akan gantian digelar di markas Heat pada Minggu (17/6/2012) malam waktu setempat.
(rin/a2s)
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close