Rabu, 11/07/2012 12:38 WIB

Nash Resmi Gabung Lakers

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(Getty Images)
Los Angeles - Kabar soal bergabungnya bintang NBA Steve Nash ke Los Angeles Lakers sudah dipastikan. Lakers resmi mengumumkan telah menggaet Nash dengan kesepakatan sign and trade.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Nash setuju dikontrak selama tiga tahun dengan nilai 27 juta dolar AS. Sebagai kompensasi transfer Nash, Phoenix Suns akan mendapatkan draft pick putaran pertama di 2013 dan 2015 plus draft pick putaran kedua di 2013 dan 2014.

Nash sebetulnya juga mendapat tawaran dari New York Knicks dan Toronto Raptors. Namun point guard berusia 38 tahun ini memilih berlabuh di Los Angeles supaya bisa tetap dengan dengan anak-anaknya yang tinggal di Phoenix.

"Saat mereka bilang transfer ini selesai, sebagai seorang pelatih Anda sangat senang karena Anda telah melihat apa yang bisa dilakukan Steve Nash untuk timnya," ucap pelatih Lakers Mike Brown di situs resmi klub.

"Dia mungkin pemain yang paling tidak egois di NBA dan seorang pemberi assist terbaik dalam sejarah permainan ini. Semua pemain akan senang bisa bermain bersama Steve. Dia membuat segalanya mudah untuk pemain lain. Ini berita bagus, dan kabar yang baik untuk semua fans Lakers," timpal Pau Gasol.

Di Lakers, Nash dipastikan tidak dapat menggunakan kostum nomor 13 yang selama ini menjadi ciri khasnya. Soalnya nomor tersebut sebelumnya dikenakan oleh pemain legendaris Wilt Chamberlain dan kini sudah dipensiunkan.

Nash pernah dua kali menyabet titel MVP NBA pada 2005 dan 2006. Namun, ia belum pernah tampil di final dan prestasi terbaiknya hanya sampai final wilayah Barat pada 2010 di mana Suns kalah dari Lakers, yang kemudian jadi juara.

(rin/rin)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com