Senin, 16/07/2012 09:59 WIB

Hasil di Mugello Puaskan Rossi

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images
Mugello - Valentino Rossi mengaku puas meski hanya bisa finis kelima di Mugello. Selain laju motornya, Rossi juga dipuaskan ritme positif yang kembali ia dapat sebagaimana di seri sebelumnya.

Rossi memulai balapan MotoGP Italia, Minggu (15/7/2012), dari posisi 10. Kendati memulai dari posisi kurang menguntungkan, si rider Ducati tetap mampu menyudahi balapan di posisi lima.

"Kami amat senang dengan hasilnya (bukan cuma) karena posisi lima tidak buruk-buruk amat, tapi juga karena tipe balapannya: aku memiliki laju yang bagus sampai akhir," kata Rossi di Autosport.

Pada seri sebelumnya di MotoGP Jerman, Rossi finis di posisi enam. Si Italiano pun mengaku bahwa di dua balapan terakhir ia sudah mendapatkan kesan yang positif dari motornya.

"Artinya sudah dua balapan di mana aku bisa mendapatkan ritme yang bagus sampai lap akhir dan itu sangat penting buatku," lanjutnya.

Semenjak finis ketiga di Mugello tahun 2009 lalu, Rossi belum bisa lagi menjejak podium di balapan kandangnya tersebut. Kali ini, ia terpaut sekitar satu detik untuk bisa naik podium terdekat yang dihuni oleh Andrea Dovizioso.

Rossi untuk sementara menempati peringkat enam klasemen sementara. Sedangkan seri berikutnya akan dilangsungkan di Laguna Seca, AS, pada 29 Juli mendatang.

(krs/roz)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close