Rabu, 18/07/2012 11:45 WIB

Pedrosa Bisa Pakai RC213V di Laguna Seca

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images
Roma - Dani Pedrosa boleh jadi akan menggunakan Honda RC213V pada akhir pekan balapan MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca tanggal 29 Juli mendatang.

Dalam sesi tes di Mugello pada hari Senin (16/7/2012) lalu, Pedrosa hanya menuntaskan dua lap di motor tersebut. Tetapi itu cukup meyakinkan si rider Repsol Honda kalau mesin dan sasis baru di RC213V dapat memberinya amunisi tambahan untuk bersaing di lintasan.

Bermodal hasil tersebut Pedrosa dan timnya pun diyakini akan terus menemukan pengaturan paling tepat dari RC213V, dengan cara menggunakannya di Laguna Seca. Namun, boleh jadi Pedrosa akan tetap berusaha "main aman" dengan turut membawa motor lama.

"Aku pikir di Laguna aku harus membawa setidaknya satu motor standar yang sudah aku pergunakan dalam beberapa balapan terakhir untuk memiliki sejumlah referensi agar bisa tahu bagaimana perbandingan lajuku. Dengan mesin ini, memiliki dua motor akan bagus di sana," kata Pedrosa di MCN.

Berkaitan dengan pernyataan Pedrosa tersebut, bos HRC Shuhei Nakamoto mengonfirmasi kepada MCN kalau pihaknya akan memboyong empat motor ke Amerika, untuk Pedrosa.

"Dua merupakan motor standar dan dua motor lain merupakan RC213V. Pada sesi latihan bebas hari Jumat, ia bisa memilih. Atau jika Dani hanya ingin menggunakan mesinnya saja, maka itu pun memungkinkan," lugas Nakamoto.




(krs/din)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close