Minggu, 22/07/2012 00:02 WIB

Tour de France

Wiggins di Ambang Gelar Juara

Kris Fathoni W - detikSport
Halaman 1 dari 2
Getty Images
Chartres - Bradley Wiggins meraih kemenangan di etape 19 Tour de France 2012. Hasil itu membuat si pebalap sepeda asal Inggris Raya sudah amat dekat dengan gelar juara.

Pada etape yang berupa individual time trial sepanjang 53,5 km dari Bonneval–Chartres pada hari Sabtu (21/7/2012), Wiggins yang mengemas waktu satu jam empat menit dan 13 detik.

Hasil tersebut membuat si pebalap Team Sky kini menambah keunggulan menjadi 3 menit 21 detik atas pengejar terdekat yang juga rekan setimnya sendiri, Chris Froome.

Tahu bahwa hasil di etape 19 tersebut membuatnya kian dekat ke gelar juara, Wiggins yang mengenakan yellow jersey sejak etape 7 pun langsung meninju udara sesaat setelah melewati garis finis.

Dengan hasil tersebut peluang Wiggins untuk tampil menjadi juara memang sangat besar. BBC bahkan menyebut hanya crash di etape terakhir saja yang bisa menghalangi Wiggins menjuarai Tour de France kali ini.

Etape terakhir, etape 20, sendiri akan mengetengahkan rute sepanjang 120 km antara Rambouillet–Paris (Champs-Elysees) di atas lintasan datar.

Hasil Etape 19 Tour de FranceNext

Halaman 12
(krs/krs)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com