Minggu, 29/07/2012 17:05 WIB

Wanita misterius di rombongan atlet India

BBCIndonesia.com - detikSport
Kontingen India di Olimpiade London mendesak panitia penyelenggara meminta maaf setelah wanita misterius berada di baris depan defile atlet India di upacara pembukaan.

Wanita tersebut mengenakan pakaian dengan warna mencolok, jaket merah dan celana biru muda, sementara baju resmi atlet India adalah kuning dan biru gelap.

Ia terlihat tenang dan menyunggingkan senyum, berjalan santai di samping pembawa bendera India, atlet gulat Sushil Kumar.

"Bagaimana panitia bisa membiarkan wanita ini bergabung dengan parade atlet India? Jelas ada persoalan keamanan yang dihadapi panitia," kata Tarlochan Singh, wakil presiden Komite Olimpiade India, kepada kantor berita Reuters, hari Minggu (29/07).

"Ia berjalan di baris depan. Pakaiannya berbeda dengan atlet-atlet India dan tidak mengenakan kartu pengenal. Panitia semestinya mengambil tindakan," katanya.

Ofisial tim India, PKM Raja, kepada harian Times of India mengatakan para atlet India tidak mengambil tindakan karena berasumsi bahwa wanita tersebut berasal dari panitia penyelenggara.

Raja mengatakan insiden ini telah membuat malu India di panggung internasional.

"Kejadian ini sungguh aneh. Kami akan mendesak panitia agar meminta maaf," kata Raja.

Panitia penyelenggara mengatakan mereka tengah menyelidiki insiden ini.

Media di India memberitakan wanita misterius tersebut adakah mahasiswa paskasarjana dari Bangalore.

(bbc/bbc)
Sponsored Link


Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close