Senin, 27/08/2012 18:41 WIB

Amerika Terbuka terakhir Kim Clijsters

BBCIndonesia.com - detikSport
Kim Clijsters

Kim Clijsters ingin menutup karier dengan menjuarai Amerika Terbuka.

Juara tiga kali Amerika Terbuka Kim Clijsters berharap bisa memenangkan turnamen Amerika Terbuka terakhirnya sebelum mengundurkan diri.

Petenis berusia 29 tahun asal Belgia itu telah mengumumkan pengunduran dirinya Mei lalu dan mengikuti beberapa turnamen di seantero dunia untuk mengucapkan perpisahannya selama satu tahun terakhir.

Cedera membuat Clijsters tidak bisa mengikuti terlalu banyak turnamen, namun ia berharap cedera itu tidak menganggu keikutsertaannya di turnamen yang digelar mulai hari ini, Senin (27/08/12) di New York.

Saya dalam kondisi terbaik selama beberapa waktu terakhir dan bertujuan memenangkan Amerika Terbuka, kata Clijsters mengomentari kondisinya saat ini.

Secara fisik saya merasa kuat untuk melakukannya.

Magis

Clijsters merasa cukup optimistis setelah pertengahan Agustus ini mampu mencapai perempat final Olimpiade London 2012 walau harus kalah dari pemain nomer satu dunia saat ini Maria Sharapova 2-6 5-7. Sharapova sendiri akhirnya meraih medali perak setelah kalah dari Serena Williams di final.

Tempat ini sangat magis buat saya, kata Clijsters mengomentari Flushing Meadows tempat Amerika Terbuka digelar. Saya mempunyai pengalaman indah di sini. Saya menyukai jenis lapangannya, atmosfirnya, dan saya sudah tak sabar.

Saya bersiap sebisa mungkin dan mencoba untuk tidak terlalu berpikir terlalu jauh. Saya fokus untuk bermain sebagus mungkin.

Clijster pernah mengundurkan diri tahun 2007 menyusul cedera kronis di hampir sekujur tubuhnya namun bermain lagi dua tahun kemudian dan menjadi orang pertama yang memenangkan Amerika Terbuka lewat wild card atau undangan khusus. Peringkatnya saat itu tidak mencukupi untuk turut berpartisipasi.

Ia kembali memenangkan Amerika Terbuka tahun 2010, yang ketiga kalinya setelah pertama kali memenangkan tahun 2005, dan juga Australia Terbuka tahun 2011.

Berkat prestasi itu ia menduduki peringkat pertama dunia untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

(bbc/bbc)
Sponsored Link


Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close