Rabu, 24/10/2012 00:00 WIB

Rossi: MotoGP Musim Ini Membosankan

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari
Phillip Island - Sudah berkompetisi di kelas primer balap motor lebih dari satu dekade, Valentino Rossi jelas telah banyak merasakan iklim persaingan dari tahun ke tahun. Dari pengalamannya itu, ia menyebut MotoGP musim ini membosankan.

Musim perdana Rossi di kelas primer dijalani pada tahun 2000 silam, dengan membela Honda. Saat itu 500cc masih menjadi kelas primer.

Beralih ke tahun 2012, Rossi sudah meraih tujuh gelar juara dunia di kelas primer--500cc dan MotoGP--yang mana ia capai bersama Honda dan Yamaha. Pebalap yang sekarang membela Ducati itu lalu menyebut bahwa musim ini balapan di kelas MotoGP sudah berubah jadi sedemikian membosankan.

"Ini adalah momen paling buruk di MotoGP sejak aku bergabung pada tahun 2000," kata Rossi kepada BBC Sport yang dikutip Crash.

"Ini adalah momen paling membosankan. Balapannya begitu-begitu saja dan amat sulit untuk tetap terjaga," cibirnya.

Jalannya musim di MotoGP kali ini memang didominasi oleh tiga pebalap; Jorge Lorenzo (Yamaha), dan Casey Stoner dan Dani Pedrosa (Repsol Honda). Sejauh ini cuma tiga pebalap itulah yang pernah memenangi balapan di musim 2012.

Setelah Stoner cedera, dan mesti absen di tiga seri, persaingan berebut gelar juara dunia pun sekarang tinggal jadi milik Lorenzo (330 poin) dan Pedrosa (307 poin) saja dengan dua seri tersisa.

"Anda tengok Moto3, balapannya sangat menarik, Moto2 juga luar biasa, dan kemudian ada MotoGP yang membosankan. Jadi mereka harus mengubahnya," kritik Rossi.

(krs/roz)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close