Minggu, 02/12/2012 00:40 WIB

Yamaha Cup Race

Sulung Giwa Rajai Dua Kelas Paling Bergengsi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sulung Giwa Rajai Dua Kelas Paling Bergengsi detikSport/Okdwitya Karina S
Yogyakarta - Sulung Giwa tampil dominan pada seri terakhir Yamaha Cup Race 2012 dengan keluar sebagai juara di kelas Bebek 4T 125 cc Tune Up Seeded (MP1) dan Bebek 4T 115 cc Tune Up Seeded (MP2).

Di kelas MP1, pebalap Yamaha Andy Speed NHK FDR SS itu mengumpulkan total 45 poin hasil dua kali race. Di race pertama, Sulung, finis di posisi kedua dan pertama di race yang kedua.

Posisi runner-up dihuni oleh Anggi Permana dengan koleksi nilai yang sama. Pebalap Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya ini memenangi race pertama dan berada di belakang Sulung di race kedua.

Pebalap tuan rumah Yoga Adi dari tim Yamaha Yamalube KYT 3M FDR RDLTM di posisi ketiga dengan koleksi poin 32. Rekan se-tim Anggi, M. Zaki harus puas di posisi keempat usai mengantongi 21 poin dan Tedy Permana melengkapi podium di posisi kelima dengan 15 poin.

Di kelas MP2, Sulung total mendominasi balapan. Pebalap yang berasal dari Surabaya ini berhasil memperoleh poin sempurna yaitu 50 dengan memenangi race pertama dan kedua.

"Saya senang sekali. Balapan malam sangat mengasyikkan, tantangan baru buat saya," girang Sulung dalam pesan singkatnya kepada DetikSport.

"Balapan malam membutuhkan konsentrasi ekstra dan settingan motor juga perlu diubah karena berbeda karakter dengan balapan siang," imbuh dia.

Tampil di posisi kedua adalah pebalap Hatta Rajasa ST Ardhi Satya Sadarma dengan koleksi 30 poin diikuti oleh pebalap Pare-Pare, Sulawesi Selatan yakni Herman Bas, yang membela tim FDR NHK Zakir RT Pare-Pare dengan satu poin lebih sedikit.

Dua pebalap Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melengkapi podium. Yoga Adi (Yamaha Yamalube KYT 3M FDR RDLTM) menempati posisi keempat dengan 27 poin dan Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) yang memperoleh 26 poin.

Di nomor pemula didominasi oleh Riko Pranata asal Purwodadi, Jawa Tengah. Riko, yang membela tim Rafa Binar KT Racing menjuarai kelas Bebek 4T 125cc Tune Up (MP3) dan Bebek 4T 115cc Tune Up (MP4).

Tony Rahmawan (Yamaha TDR YSS Comet NHK) dan Galang Hendri (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) berada di urutan tiga besar kelas MP3. Di belakangnya dihuni R Fadil dari tim Waloja NHK ASMD FDR BKMS dan Wiby Sakti yang memperkuat Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya.

Sementara di kelas MP4, Riko kembali tampil sebagai runner-up diikuti oleh Ahmad David (Dina Putra Sniper FOBM) di peringkat ketiga. Bagus Saputra asal Kalimantan Tengah dari tim Gandasari HRP RT menempat urutan empat di depan Rheza Danica dari DIY.

Juara pertama di kelas Bebek 4T 110 cc STD Pemula (MP6) menjadi milik pebalap Makassar Urfar Farid (Yamaha Yamalube Rextor NHK Adi). Di posisi runner-up diperoleh Irvan Riyadoh (Hamzah GMG RT) dan Dito Tesar Ibnu dari tim DBT MKS GIGI Cyclub. Bima SN (Besuki Beton) dan Andi Rehil Bausad (Sarlin Motor Bone Makassar) menjejak podium kelima.


(rin/din)
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close