Senin, 07/01/2013 18:40 WIB

PBSI Rombak Tim Pelatih Pelatnas

Femi Diah - detikSport
Halaman 1 dari 2
Jakarta - PB PBSI tak hanya merombak komposisi pemain yang menghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas), tapi juga susunan pelatih. Untuk posisi pelatih, cukup banyak perubahan yang terjadi.

Perubahan signifikan ada di sektor tunggal, di mana sektor putra dan putri memiliki pelatih kepala masing-masing. Sektor tunggal putra dipercayakan kepada Joko Supriyanto dan didampingi asisten Marleve Mainaky dan Imam Tohari. Marleve bukanlah nama baru, dia pernah meracik tunggal putri saat menggantikan Hendrawan. Sementara itu, Imam merupakan mantan pelatih klub di Jepang. Tunggal putri dipoles oleh Leung Chau Ha yang didampingi Sarwendah Kusumawardani dan Dimas Indra Prasetyo.

Perubahan mengejutkan ada pada pelatih ganda putri. PB PBSI menarik Reony Mainaky yang sebelumnya membesut Jepang. Dia menggeser posisi Aryono sebagai pelatih ganda putri.

Reony didampingi Endra Mulyajaya dan Namrih Suroto. Keduanya bukan sosok baru di pelatnas. Namrih pernah membesut sektor ganda pelatnas pratama dan Endra merupakan asisten pelatih ganda putra.

“Bongkar pasang itu dilakukan dengan melihat karakter pelatih. Seperti Aryono misalnya, ternyata kami mengevaluasi dia lebih cocok menangani sektor ganda putra,” jelas Ketua Sub Bidang Pelatnas PB PBSI, Christian Hadinata.

Christian menjelaskan, Reony dinilai lebih cocok menangani ganda putri karena pengalamannya sebagai tukang racik tim nasional Jepang. Dia berharap pengalaman itu bisa membuat sektor ganda putri pelatnas yang selama ini prestasinya melempem bisa terdongkrak.

“Reony terbiasa menangani tim Jepang yang terkenal karakternya dengan disiplin dan keras serta tak mengenal kompromi,” ujarnya. Next

Halaman 12
(fem/mfi)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close