Kamis, 10/01/2013 19:17 WIB

Menanti Munculnya Pemenang Baru di MotoGP

Kris Fathoni W - detikSport
Crutchlow & Bautista (Getty Images/Mirco Lazzari)
Jakarta - Podium tertinggi MotoGP 2012 lalu diisi oleh pebalap yang itu-itu saja. Dengan musim baru ada di depan mata, akankah ada pemenang baru yang muncul?

Di Assen bulan Juni 2011 lalu, Ben Spies yang ketika itu masih membela Yamaha--Spies akan membela Pramac Racing Ducati musim depan--tampil sebagai pemenang. Sejak saat itu belum ada lagi pebalap yang bisa mencatat kemenangan perdananya di arena MotoGP.

Podium pertama musim 2012 bahkan dikuasai oleh tiga nama saja; Jorge Lorenzo (Yamaha), dan Dani Pedrosa dan Casey Stoner (Repsol Honda). Lorenzo tampil jadi juara dunia usai bersaing dengan Pedrosa yang akhirnya jadi runner-up. Dalam lajunya itu Lorenzo sukses memenangi enam balapan, sedangkan Pedrosa meraih tujuh kemenangan. Lima balapan lain dimenangi Stoner.

Di musim 2013, Stoner takkan lagi memacu motornya di lintasan karena memang sudah pensiun. Namun, menilik kekuatan tim dan performa kompetitif Pedrosa dan Lorenzo musim lalu, bukan tak mungkin musim 2013 akan kembali disarati nama keduanya.

Pertanyaan pun kemudian mengemuka jelang dimulainya musim baru pada 7 April mendatang di Losail, Qatar. Akankah musim balapan MotoGP 2013 memunculkan pemenang di luar nama-nama lama, dan yang terpenting, seorang pemenang baru?

Sebagian mungkin akan menyebut nama Alvaro Bautista, Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow, yang musim lalu memang tampil prima, atau bahkan rookie yang digadang-gadang penuh talenta, Marc Marquez, untuk meraih kemenangan perdananya di MotoGP.

Apapun, pertanyaan itu tentu cuma akan bisa terjawab nanti. Yang pasti, menurut Crash, dari sederet nama di line-up pebalap MotoGP 2013, cuma ada enam nama yang sebelum ini sudah pernah meraih kemenangan.

Berikut Rider di MotoGP 2013 yang Sudah Pernah Meraih Kemenangan di MotoGP

1. Valentino Rossi - 79 kemenangan
2. Jorge Lorenzo - 23 kemenangan
3. Dani Pedrosa - 22 kemenangan
4. Nicky Hayden - 3 kemenangan
=5. Andrea Dovizioso - 1 kemenangan
=5. Ben Spies - 1 kemenangan


(krs/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close