Rabu, 23/01/2013 06:02 WIB

Inilah Empat Kandidat Kampiun MotoGP 2013 versi Lorenzo

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari
Mallorca - Jorge Lorenzo menjagokan empat nama pebalap untuk menjadi kampiun MotoGP 2013. Sebagai juara bertahan, Lorenzo pun menyebut dirinya sendiri sebagai salah satunya. Siapa saja tiga rider lainnya?

Musim lalu Lorenzo tampil menjadi juara setelah mendapatkan perlawanan sengit dari pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Tak ayal Lorenzo pun menjadikan rekan senegaranya--Spanyol--itu sebagai rider yang kembali mesti ia waspadai.

Rekan setim Pedrosa, Casey Stoner, juga tampil oke musim lalu, meskipun di musim 2013 nanti ia tak lagi diperhitungkan karena sudah pensiun. Posisi Stoner di tim akan digantikan oleh debutan asal Spanyol, Marc Marquez, seorang pebalap lain yang juga diwaspadai Lorenzo.

"Aku adalah pebalap yang mesti dikalahkan karena aku menjuarai musim lalu, tapi Pedrosa juga banyak meraih kemenangan musim lalu, termasuk seri terakhir, jadi ia sudah pasti harus jadi favorit dan kemudian juga ada Marquez," kata Lorenzo di Crash.

Selain dua nama itu, Lorenzo juga tetap memberikan perhatian tersendiri kepada rekannya di Yamaha, Valentino Rossi. Kendatipun menyudahi dua musim bersama Ducati dengan mengecewakan, kembalinya Rossi ke Yamaha tampaknya dinilai akan bikin dia kompetitif lagi.

"Valentino adalah seorang penantang dan tak bisa melupakan cara untuk menang. Keempat kami adalah unggulan, tapi selalu ada kemungkinan adanya kejutan, jadi aku tak mau bikin prediksi apa-apa dulu," lugasnya.

(krs/mfi)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close