Selasa, 05/02/2013 18:01 WIB

Tes MotoGP di Sepang

Ungguli Lorenzo, Pedrosa Tercepat dalam Tes Hari Pertama

Kris Fathoni W - detikSport
Halaman 1 dari 2
Getty Image/Mirco Lazzari
Sepang - Persaingan gelar juara musim lalu seperti langsung muncul lagi di tes resmi MotoGP hari pertama di Sepang, ketika Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bersaing berebut waktu tercepat. Di tes hari ini, Pedrosa tipis mengungguli Lorenzo.

Setelah tes CRT di Sepang pada tanggal 3-4 Februari kemarin diganggu cuaca buruk, ancaman hujan pada hari ini, Selasa (5/2/2013), membuat para pebalap tidak membuang-buang waktu untuk melakukan pengujian. Tes pada hari ini disebut Crash berjalan di bawah langit berawan, kendatipun tidak diganggu hujan.

Setelah serangkaian tes, Pedrosa dari Repsol Honda berhasil menutup hari pertama dengan waktu terbaik, 2 menit 01,157 detik, setelah melaju 49 lap.

Lorenzo yang membela Yamaha berada di posisi dua dengan selisih 0,008 detik, usai melajukan motornya sebanyak 58 lap. Pebalap debutan Marc Marquez, yang membela Repsol Honda, tampil menjanjikan dan menorehkan waktu terbaik ketiga.

Valentino Rossi yang musim ini kembali membela Yamaha setelah menjalani dua musim tak memuaskan di Ducati berhasil menjadi pebalap dengan waktu terbaik keempat pada hari ini, diikuti oleh Stefan Bradl (LCR Honda) di posisi lima.

Ada 28 motor yang menjalani tes pada hari ini, berisikan 24 pebalap utama di MotoGP 2013, ditambah dengan pasangan test rider dari Yamaha, Katsuyuki Nakasuga dan Wataru Yoshikawa, dan dari Honda, Kosuke Akiyoshi dan Takumi Takahashi.

Tes di Sepang akan dilanjutkan besok, Rabu (6/2), dan berakhir Kamis (7/2).Next

Halaman 12
(krs/a2s)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close