Rabu, 06/02/2013 02:36 WIB

F138 Bikin Massa Terkesan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Getty Images/Paul Gilham
Jerez - Felipe Massa untuk pertama kalinya menjajal mobil yang akan dipakai Ferrari di kompetisi F1 musim ini, F138. Massa terkesan dengan kinerja F138 dan menganggapnya sangat berbeda dibandingkan mobil tahun lalu.

Massa melahap 64 lap dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Jerez, Selasa (5/2/2013). Dalam tes tersebut, dia mengukir waktu terbaik 1 menit 20,536 detik dan menempati posisi keenam.

Massa mengaku mendapatkan kesan yang sangat berbeda dibandingkan dengan saat dia menjajal mobil tahun lalu, F2012, di tes pramusim.

"Saya pikir kalau Anda membandingkannya dengan tahun lalu maka ini sepenuhnya sebuah planet yang berbeda," seru Massa kepada Autosport.

"Tahun lalu saya ingat kami sangat kesulitan untuk mengendarai mobil. Sulit untuk menjaga mobil tetap di trek, jadi tahun ini mobil sangat berbeda dibandingkan tahun lalu," tambah pebalap Brasil ini.

Massa juga tak terlalu khawatir melihat hasil tes yang hanya menempatkannya di urutan keenam.

"Kalau Anda melihat hari pertama, melihat bagaimana kami berlari, bagaimana kami mengendarai mobil, dan arah kami untuk hari pertama, saya tak terlalu kecewa," akunya.

"Masih banyak yang harus dilakukan, masih banyak pekerjaan, mobil harus banyak dikembangkan untuk balapan pertama. Itu jelas. Tapi saya tidak kecewa," kata Massa.

(mfi/roz)

"Ingin tahu aksi MotoGP favorit kamu, Tekan *123*369*10*5# OK/YES! (khusus XL)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com