Jumat, 22/02/2013 04:38 WIB

Prediksi Vettel: Musim 2013 Takkan Jauh Beda dengan 2012

Kris Fathoni W - detikSport
Getty Images/Mark Thompson
Barcelona - Dengan musim 2013 sudah di depan mata, juara bertahan Sebastian Vettel meyakini bahwa jalannya musim nanti tidak akan berbeda banyak dengan jalannya musim 2012 lalu. Dalam hal apa?

Musim 2012 lalu diawali dengan tampilnya tujuh pemenang berbeda di dalam tujuh balapan awal. Rentetan itu baru terhenti di seri nomor delapan ketika Fernando Alonso (Ferrari) memenangi balapan keduanya musim itu, usai menjadi yang tercepat dalam GP Eropa.

Dalam perjalanan musim, persaingan berebut gelar juara dunia akhirnya cuma menyisakan Alonso dengan Vettel. Pada akhirnya, adalah si pebalap Red Bull yang tampil jadi kampiun di akhir musim, dengan keunggulan tiga poin dari Alonso.

"Saya pikir takkan banyak berbeda dengan musim lalu. Sekali lagi persaingan akan amat ketat, jadi belum akan langsung ada dua atau tiga pebalap yang menonjol," kata Vettel dalam wawancara dengan situs F1 yang dikutip ESPN F1.

"Di paruh pertama musim, saya memprediksi situasi yang amat mirip dengan 2012, di mana kita melihat banyak pemenang berbeda. Kemudian di pauh kedua, sejumlah favorit akan mulai terlihat," lanjutnya.

Pebalap Jerman itu juga menambahkan bahwa konsistensi, alih-alih kecepatan murni, sekali lagi akan menjadi kunci buat Red Bull dalam usaha merangkaikan gelar juara keempat beruntun.

"Untuk bisa menjadi salah satunya (pengejar gelar) Anda harus mencetak poin di setiap balapan dan konsisten--itulah yang membuat kami jadi juara di 2012," lugasnya.

(krs/mrp)

"Ingin tahu aksi MotoGP favorit kamu, Tekan *123*369*10*5# OK/YES! (khusus XL)"

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close