Senin, 25/02/2013 19:05 WIB

Djokovic Bidik Prancis Terbuka dengan Semangat Meluap-luap

Kris Fathoni W - detikSport
AFP/John Thys
Dubai - Setelah membuka tahun 2013 dengan menjuarai Australia Terbuka, Novak Djokovic kini menegaskan tekadnya untuk menjadi kampiun di gelaran Grand Slam berikutnya tahun ini, Prancis Terbuka.

Dalam kariernya sejauh ini, Djokovic telah mengoleksi enam gelar juara Grand Slam, salah satunya adalah Australia Terbuka lalu ketika ia mengalahkan Andy Murray di partai final.

"Anda selalu dalam posisi bagus ketika Anda memenangi Grand Slam pertama di tahun itu," kata Djokovic di 7 Days in Dubai.

"Setiap pemain yang bisa melakukannya selalu memiliki kemungkinan untuk melengkapi Grand Slam. Saat ini permainanku berada di level yang aku inginkan," tegasnya.

Melengkapi Grand Slam, alias memborong empat gelar ajang itu dalam satu musim, bukanlah sebuah prestasi yang mudah untuk dicapai. Di dalam Era Open bahkan baru Rod Laver yang bisa melakukannya pada tahun 1969.

Dalam usaha merintis capaian itu, Djokovic pun kini mulai membidik Prancis Terbuka. Ada motivasi ekstra buatnya di sana mengingat capaian terbaiknya di Roland Garros sejauh ini adalah menjadi finalis pada tahun 2012 lalu.

Pada tahun 2011 ketika mendominasi Grand Slam dengan menjuarai Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka, petenis berusia 25 tahun itu pun cuma menjadi semifinalis di Prancis Terbuka.

"Aku tidak menyembunyikan itu. Prioritas pertama adalah Roland Garros karena cuma itu satu-satunya Grand Slam yang belum pernah aku menangi," seru Djokovic yang kini sedang bersiap tampil di ajang Dubai Open.

Prancis Terbuka 2013 akan mulai bergulir pada 27 Mei sampai dengan 9 Juni mendatang.
(krs/rin)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close