Kamis, 28/03/2013 12:06 WIB

Indonesia Segrup dengan China di Piala Sudirman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kuala Lumpur - Indonesia harus melakoni laga berat di fase grup Piala Sudirman 2013 saat mereka harus bertemu China. Selain China, 'Merah Putih' juga akan melawan India.

Begitulah hasil pengundian yang dilakukan BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) di Berjaya Times Square Hotel, Kamis (28/3/2013) siang WIB. Indonesia akan tergabung di Grup A bersama China dan India.

Sementara itu di Grup B akan dihuni Thailand, Korea Selatan dan Hong Kong. Tuan rumah Malaysia, Jerman dan Taiwan di Grup C dan di Grup D ada Denmark, Jepang dan Singapura.

Edisi ke-13 Piala Sudirman ini akan dihelat di Putra Stadium, Kuala Lumpur, mulai tanggal 19 hingga 26 Mei mendatang. China masih jadi penguasa event dua tahunan ini dengan delapan gelar termasuk menguasai tiga gelaran terakhir (2007, 2009 dan 2011).

Korea terbanyak kedua dengan tiga gelar tahun 1991, 1993 dan 2003. Sementara Indonesia cuma satu gelar di tahun 1989 namun jadi tim dengan gelar runner-up terbanyak sebanyak enam kali. Dua tahun lalu langkah Indonesia dihentikan Denmark 1-3 di semifinal.

Grup A
China
Indonesia
India

Grup B
Thailand
Korea Selatan
Hong Kong

Grup C
Malaysia
Jerman
Taiwan

Grup D
Denmark
Jepang
Singapura


(mrp/cas)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close